Sukses

Khawatir Outbreak Norovirus, Sekolah di Oregon Libur 2 Hari

Satu sekolah di Oregon, Amerika Serikat diliburkan mendadak karena nyaris setengah dari jumlah staf di sekolah tersebut menunjukkan gejala flu.

Liputan6.com, Jakarta Satu sekolah di Oregon, Amerika Serikat diliburkan mendadak karena nyaris setengah dari jumlah staf di sekolah tersebut menunjukkan gejala flu.

Oak Grove Academy di Gales Creek, Oregon itu diliburkan selama dua hari pada Rabu (11/12) dan Kamis (12/12). Sebelas dari 30 staf pengajar di sekolah tersebut menampakkan gejala seperti flu.

Pihak sekolah juga mencurigai kondisi yang dialami 11 stafnya disebabkan norovirus. Virus tersebut menyebabkan gangguan pencernaan seperti mual-muntah-diare, demam, dan nyeri otot dan mudah sekali menular.

Meski belum terkonfirmasi apakah gejala sakit yang ditunjukkan kesebelas staf tersebut terkait flu atau norovirus, pihak sekolah segera membersihkan seluruh sudut sekolah. Melansir laman New York Post, kegiatan belaja-mengajar kembali dilaksanakan pada Jumat (13/12). Hal itu diumumkan melalui situs sekolah.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Outbreak Norovirus di Colorado

Sebelumnya, seluruh distrik sekolah di Colorado pun mendadak meliburkan siswa-siswa mereka jelang perayaan Thanksgiving karena diduga terjadi norovirus outbreak.

Mesa County Valley School Distrik 51 yang merupakan peringkat 14 besar di Colorado diliburkan setelah Thanksgiving karena norovirus outbreak. Mesa County menutup sementara 40 sekolahnya yang menampung 22 ribu murid.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.