Sukses

Cacing Pita 10 Meter Keluar dari Dubur Pria Thailand

Pria ini sempat mengira cacing pita tersebut adalah sisa dari operasi yang dilakukannya beberapa waktu sebelumnya.

Liputan6.com, Jakarta Seorang pria asal Thailand kaget bukan kepalang ketika mendapati ada cacing pita 10 meter keluar dari lubang dubur ketika buang air besar (BAB).

Pria bernama Kritsada Ratprachoom, menceritakan bahwa dia segera menarik keluar cacing pita itu dari duburnya ketika merasakan parasit tersebut.

"Saya merasa seperti belum selesai buang air besar, seperti ada sesuatu yang lengket dan elastis," kata pria 44 tahun itu seperti dilansir dari Mirror pada Jumat (13/12/2019).

"Ternyata ada sesuatu yang mencuat keluar dari bokong saya," kata fotografer di Udon Thani, Thailand itu.

Simak juga Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dikira Bekas Operasi

Kritsada awalnya mengira bahwa benda itu adalah benang yang keluar. Seminggu sebelumnya ia menjalani operasi usus buntu. Maka dari itu dia tidak menyangka itu cacing pita.

Dikutip dari The Sun, setelah menariknya keluar, dia merentangkan cacing pita tersebut dan menemukan ukurannya mencapai 32 kaki atau sekitar 10 meter. Usai memotretnya, dia pun membuang hewan tersebut ke lubang toilet.

Kritsada sendiri tidak tahu bagaimana cacing pita tersebut bisa masuk ke dalam tubuhnya.

Dikutip dari News.com.au, kepada media lokal Khaosod, pria ini mengungkapkan bahwa sehari sebelum menemukan cacing itu, dia sempat merasakan sakit perut meski tidak ada perubahan dalam pola makannya.

Cacing pita merupakan parasit berbentuk mirip cacing pipih yang bisa hidup di usus apabila seseorang menelan telurnya. Mereka bisa diobati dengan mudah. Jika tidak ditangani, hewan itu bisa tumbuh panjang di dalam usus, menyebabkan sakit perut, muntah, diare, berat badan berubah, hingga melakukan perjalanan ke bagian tubuh lain seperti hati atau otak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.