Sukses

Rayakan Hari Ibu, Iriana Jokowi Jalan Sehat Bersama Masyarakat

Ibu Negara Iriana Joko Widodo bersama istri Wakil Presiden Wury Ma'ruf Amin beserta masyarakat lakukan jalan sehat dalam rangkaian Peringatan Hari Ibu ke 91

Liputan6.com, Jakarta Ibu negara Iriana Jokowi, mengikuti kegiatan jalan sehat keluarga yang digelar sebagai bagian dari rangkaian peringatan ke 91 Hari Ibu tahun 2019 pada Minggu (8/12/2019) pagi.

Adapun, selain Iriana Jokowi, kegiatan tersebut diikuti juga oleh istri wakil presiden Wury Ma'ruf Amin, beserta istri menteri yang tergabung dalam Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE-KIM) di Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Peringatan Hari Ibu di Indonesia sendiri baru jatuh pada tanggal 22 Desember. Dalam laporannya, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) I Gusti Ayu Bintang mengatakan bahwa momen tersebut harus bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan kemajuan kaum perempuan Indonesia.

"Melalui momentum Hari Ibu kita harapkan terus mendorong berbagai upaya untuk meningkatkan kemajuan perempuan Indonesia sebagai sumber daya potensial pembangunan," kata Gusti Ayu seperti dikutip dari siaran pers yang diterima Health Liputan6.com.

Saksikan juga video menarik berikut ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pemanasan Tari Sajojo

Dalam kegiatan tersebut Iriana besama anggota OASE-KIM kompak mengenakan kaus putih berlengan panjang, celana hitam, serta aksesoris kepala khas Papua. Sebelum memulai acara, ibu negara juga sempat mengikuti tari Sajojo massal.

Iriana besera Wury sendiri melepas para peserta jalan sehat sekitar pukul 06.18. Selain mereka, kegiatan tersebut juga diikuti oleh sekitar 20 ribu peserta dari masyarakat umum serta 100 peserta disabilitas.

Beberapa petinggi negara yang hadir juga dalam kegiatan tersebut antara lain Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud Md, Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali, Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah, Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Teten Masduki, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Idham Azis, dan Jaksa Agung ST. Burhanudin.

Adapun, rangkaian peringatan Hari Ibu sendiri akan ditutup dengan puncak acara pada 22 Desember nanti. Lewat tema "Perempuan Berdaya Indonesia Maju" Gusti Ayu berharap agar para pemangku kepentingan bisa terinspirasi untuk terus meningkatkan kualitas hidup perempuan Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.