Main Banjir, Bocah di Malaysia Koma Usai Lintah Masuk ke Duburnya

Oleh Giovani Dio Prasasti pada 08 Des 2019, 16:00 WIB
Diperbarui 08 Des 2019, 16:15 WIB
Ilustrasi lintah (iStock)

Liputan6.com, Jakarta Seorang bocah laki-laki di Malaysia dilaporkan mengalami koma usai seekor lintah besar memasuki anusnya ketika dirinya sedang bermain di air yang kotor.

Kejadian itu dilaporkan ketika dirinya sedang bermain di air banjir yang kotor usai hujan lebat yang terjadi di Terengganu pekan lalu. Bencana itu sendiri sebelumnya telah menewaskan dua orang serta membuat ribuan orang harus mengungsi.

Saat bermain di tengah banjir pada hari Minggu pekan lalu, bocah ini tidak sadar bahwa ada lintah memasuki lubang duburnya.

Dikutip dari 7News pada Minggu (8/12/2019), anak ini tiba-tiba mengalami muntah darah keesokan harinya. Keluarga pun segera membawanya ke rumah sakit di mana dokter menemukan hewan tersebut dalam tubuh bocah tersebut.

2 of 3

Masih Dirawat

Ilustrasi lintah (iStock)
Ilustrasi lintah (iStock)

Saat ini, belum diketahui lebih lanjut kondisi anak ini. Laporan beberapa hari yang lalu menyebutkan bahwa bocah ini masih koma karena kehilangan banyak darah dan harus mendapatkan perawatan intensif.

"Banyak darah yang hilang setelah lintah masuk ke tubuhnya lewat bagian belakang," tulis salah seorang saudari dari ibu anak laki-laki itu seperti dikutip dari International Business Times.

"Ini adalah pengingat bahwa setiap orang di musim banjir harus selalu waspada," tambah wanita bernama Ermawati Ali itu dalam unggahannya di media sosial Facebook.

Pemerintah setempat pun telah memperingatkan orangtua untuk lebih berhati-hati dengan anak mereka. Khususnya di daerah yang terdampak banjir.

3 of 3

Saksikan juga Video Menarik Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓

Tag Terkait