Manfaat Toner di Wajah, Bukan Sekadar Pembersih Wajah

Oleh Melly Febrida pada 05 Des 2019, 15:00 WIB
Diperbarui 05 Des 2019, 15:00 WIB
Ini Pentingnya Toner dalam Rangkaian Perawatan Wajah Sehari-Hari
Perbesar
Sering melupakan toner saat melakukan perawatan wajah harian? Simak pentingnya toner berikut ini. (Sumber foto: parentsociety.com)

Liputan6.com, Jakarta - Perawatan kulit itu penting, tapi saking banyaknya jenis skincare (perawatan kulit) di pasaran membuat kita jadi kebingungan. Misalnya saja toner, yang sering diabaikan sebagian besar wanita.

Dalam dasar perawatan kulit, Anda membutuhkan pembersih, exfoliator, dan pelembab. Namun, berapa banyak yang menggunakan toner wajah?

Seperti dikutip The Health Site pada Kamis, 5 Desember 2019, toner sebenarnya exfoliant cair. Toner seharusnya digunakan setelah menggunakan pembersih wajah. Toner bisa membantu menyeimbangkan pH kulit Anda. Toner juga menawarkan perlindungan dari polusi lingkungan.

Toner wajah bukan persyaratan penting. Akan tetapi bisa menjadi tambahan yang bagus dalam perawatan kecantikan. Itu membuat kulit bersih dengan menghilangkan kulit mati, minyak, kotoran yang tidak hilang oleh pembersih. Toner juga memfasilitasi penyerapan produk kecantikan yang lebih baik, yang bisa Anda terapkan setelah menggunakan toner.

Banyak orang mengira toner itu pembersih. Toner wajah bukan pembersih meskipun itu membersihkan kulit. Toner pada dasarnya melakukan pekerjaan yang lebih menyeluruh ketimbang pembersih.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Ketika Memilih Toner

Perbedaan Toner, Essence, dan Serum
Perbesar
Serum / Sumber: iStockphoto

Ketika memilih toner, ingatlah kulit kita mungkin tidak sama dengan kulit teman. Jangan mengikuti apa yang dikatakan orang ketika memilih toner yang tepat untuk kulit Anda. Jadi, hal pertama yang harus dilakukan mengetahui jenis kulit apa yang dimiliki.

Kalau rentan terhadap jerawat, cari toner yang mengandung asam salisilat. Ini akan membantu merawat serta mencegah berjerawat. Atau menggunakan asam hyaluronic karena akan membantu menjaga kulit seimbang.

Toner bebas alkohol juga menjadi pilihan yang baik jika rentan terhadap erupsi kulit. Sebagian besar masalah kulit muncul karena produksi minyak berlebih dan toner ini akan menghilangkan minyak berlebih dan tak mengeringkan kulit Anda.

Tapi, jika memiliki kulit kering, maka gunakan gliserin. Gliserin dikenal sebagai pelembab yang sangat baik. Ini akan membuat kulit menjadi kenyal dan mencegahnya mengering.

Berbeda lagi jika memiliki kulit sensitif, carilah yang mengandung lidah buaya, yang memiliki kualitas menenangkan yang luar biasa.

Saat ini, ada toner yang mengandung antioksidan dan vitamin. Ini menawarkan perlindungan dari garis-garis halus dan kerutan. Ini bisa jadi pilihan jika sudah berusia di atas 40 tahun.

Lanjutkan Membaca ↓

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya