Tantangan untuk Donald Trump, Jadi Vegan Sebulan Demi Amal Rp14 Miliar

Oleh Melly Febrida pada 05 Des 2019, 17:00 WIB
Diperbarui 05 Des 2019, 17:16 WIB
Presiden AS Donald Trump (AP PHOTO)

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu cara untuk hidup sehat dengan menjaga pola makan. Misalnya makan makanan nabati. Lantas, bagaimana jka seorang presiden mendapat tantangan menjadi seorang vegan selama sebulan penuh?

Tak tanggung-tanggung, tantangan ini datang dari organisasi nirlaba kepada Presiden Amerika Serikat Donald Trump. Apabila berhasil, Million Dollar Vegan yang bekerja bersama dengan Evan LeFevre, 9 tahun, ketua badan amal Animal Hero Kids, akan beramal untuk para veteran sebesar $ 1 juta atau sekitar Rp14 miliar.

Menurut LeFevre, sumbangan berupa uang itu akan diberikan ke badan amal veteran pilihan Trump, jika dia setuju untuk melakukan diet nabati untuk para korban selama bulan Januari.

"Kami ingin membuat Amerika sehat kembali, dan makan makanan nabati menjadi awal yang bagus untuk memulai," kata LeFevre dalam video yang diunggah organisasi nirlaba.

"Veteran kita mendapat satu juta dolar, dan Anda bisa makan makanan nabati yang hebat. Tuan Presiden, apakah kita sepakat?" kata LeFevre seperti dikutip News Week pada Kamis, 5 Desember 2019.

Kelompok itu mengatakan Donald Trump harus setuju mengikuti tantangan sebelum tengah malam pada 31 Desember

"Tuan Presiden, bukan saja saya akan bahagia, tetapi orang-orang Amerika akan bahagia," kata anak yang memiliki lebih dari 15.000 pengikut di akun Instagram Veganevan-nya.

 

2 of 2

Mendapat Banyak Dukungan

Presiden AS Donald Trump didampingi Presiden China Xi Jinping saat upacara penyambutannya di Beijing
Presiden AS Donald Trump didampingi Presiden China Xi Jinping saat upacara penyambutannya di Beijing (AP Photo/Andrew Harnik)

Aksi ini juga menerima dukungan dari veteran militer, seperti mantan Marinir AS Ronnie Penn dan Marc Holley dan veteran Angkatan Darat Thomas Chartier, yang mengatakan hidup mereka berubah menjadi lebih baik setelah beralih ke pola makan vegan.

Ahli jantung Dr. Joel Kahn menambahkan Trump juga bisa memetik manfaat dari perubahan ke gaya hidup nabati.

"Presiden berada di bawah tekanan harian yang signifikan dan akan mendapat manfaat dari perubahan diet ini,

"Saya akan menyarankan dia untuk meningkatkan asupan sayuran, buah-buahan, kacang-kacangan dan biji-bijian sekaligus mengurangi asupan makanan yang kaya akan gula tambahan dan lemak jenuh," kata Khan.

Ini bukan pertama kalinya Million Dollar Vegan menawarkan kesepakatan seperti itu. Awal tahun ini, kelompok itu dan aktivis yang berusia 12 tahun, Genesis Butler menantang Paus Francis untuk menjadi vegan, dengan imbalan sumbangan $ 1 juta untuk amal.

"Saya telah menjadi seorang aktivis sejak berusia 6 tahun, dan saya terus mencari cara untuk menjangkau lebih banyak orang dan mempromosikan veganisme di seluruh dunia," kata Butler.

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by