Sukses

Punya 2 Anak, Sandra Dewi: Me Time Itu Penting Biar Tetap Waras

Bagi Sandra Dewi, me time diperlukan setiap ibu agar tetap waras.

Liputan6.com, Jakarta Memiliki dua anak dengan perbedaan usia tidak terlalu jauh membuat aktris dan bintang iklan Sandra Dewi (36) harus membagi perhatian. Mulai dari menemani anak pertama Raphael Mois (1 tahun 11 bulan) bermain tak lama kemudian dia harus menyusui putra keduanya Mikhel Moeis yang baru tiga bulan.

Seabrek kegiatan mengurus dua anak sempat membuat Sandra Dewi stres. Apalagi di awal-awal Mika lahir kegalauan sempat melanda wanita asal Pangkalpinang ini. Di satu sisi ingin menemani anak pertama tapi dirinya tak bisa keluar rumah selama 40 hari pertama.

Sang suami pun sempat kena semprot karena dia stres. Tak mau terkungkung terlalu lama dengan stres, Sandra pun sadar bahwa dia butuh waktu untuk diri sendiri alias me time di sela-sela mengurus anak.

"Jadi, saya bilang ke suami bahwa saya harus tetap punya me time tolong saya, tolong kalau weekend kamu jaga (anak-anak)," kata Sandra di ulang tahun Teman Bumil beberapa waktu lalu.

Berbekal izin suami, dia pun jadi bisa mengambil jeda sejenak dari mengurus anak. Seperti menicure, pedicure, dan memotong rambut. Namun, semua itu tetap dilakukan di rumah.

"Bukannya enggak sayang anak ya tapi ibu itu harus ada me time-nya ya. Me time itu penting biar kita waras," kata Sandra.

Simak juga Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sempatkan Pergi Berdua Bersama Suami

Wanita yang dikenal pertama kali bermain Quickie Express ini pun kini menyempatkan waktu berdua bersama suami. Setiap Jumat siang selama tiga jam dia akan menghabiskan waktu melakukan hal yang dia suka bersama suami.

"Jadi setiap jumat kita memutuskan waktu untuk berdua, makan satu jam nonton 2 jam sebelum mereka bangun. Selesaai enggak selesai harus pulang," tuturnya sambil tertawa. 

Namun, waktu tiga jam berada di luar rumah bagi Sandra adalah kebahagiaan luar biasa. Dia bisa menikmati lagu yang dia suka, memilih makanan kesukaan, menikmati es cokelat tanpa mendengar tangisan.

"Walaupun tiga jam tapi luar biasa bahagianya, bahagia setengah mati," tuturnya.

Saat sudah kembali ke rumah, dia pun merasa sudah kembali berenergi mengurus kedua buah hatinya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Sandra Dewi merupakan artis asal Indonesia. Presiden ke-6 Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono pernah memberikan penghargaan kepadanya.
    Sandra Dewi merupakan artis asal Indonesia. Presiden ke-6 Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono pernah memberikan penghargaan kepadanya sebaga

    Sandra Dewi

  • Me Time