Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

Verifikasi UmurStop di Sini

Hindari Gunakan Sikat Gigi Elektrik Saat Masturbasi

Penggunaan sikat gigi elektrik untuk masturbasi tidak disetujui pakar kesehatan.

Liputan6.com, Jakarta Seorang wanita--yang tak disebut namanya--mengaku, ia biasa masturbasi menggunakan sikat gigi elektrik. Kabar yang beredar tersebut ditanggapi para pakar kesehatan. Cara itu tidak dianjurkan.

Sayangnya, ia bukan satu-satunya wanita yang menggunakan sikat gigi demi mendapatkan orgasme. Dalam forum Ask Reddit, ada juga wanita yang mengaku masturbasi dengan sikat gigi elektrik. Sikat gigi elektrik bisa membuat seseorang orgasme.

"Menggunakan apa pun yang tidak dimaksudkan sebagai alat masturbasi memiliki risiko. Bahkan mainan seks yang tidak dibersihkan dengan benar mengakibatkan infeksi vagina dan saluran kemih. Tentunya, jika bakteri masuk ke uretra (saluran kemih)," jelas Diana Gall dari Doctor 4 U, dikutip dari Metro, Selasa (3/12/2019).

Sikat gigi elektrik mungkin terlihat seperti alat masturbasi yang sempurna. Namun, sebenarnya bisa lebih berbahaya. 

"Bulu sikat yang bergetar bisa membuat lecet, robekan, dan luka pada vulva dan vagina.  Ini menimbulkan jaringan vagina meradang," jelas Diana.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Nyeri dan Perdarahan

Dampak buruk dari penggunaan sikat gigi elektrik untuk masturbasi, yakni jaringan vagina halus dan robek kecil. Hal ini dapat terjadi juga melalui hubungan seks penetrasi atau memasukkan benda ke dalam vagina. Kondisi vagina luka justru memudahkan kuman dan bakteri masuk ke dalam tubuh. 

"Anda bisa mengalami rasa nyeri, perdarahan, dan meningkatkan risiko tertular Infeksi Menular Seksual (IMS). Karena infeksi dapat masuk melalui luka terbuka," Diana menegaskan.

"Jika Anda menggunakan sikat gigi elektrik yang telah digunakan, maka  Anda terpapar lebih banyak kuman dan bakteri."

Agar aman masturbasi, ada banyak vibrator yang dapat dipilih. Jika Anda merasa canggung membeli langsung di toko, maka Anda bisa memesan lewat belanja daring.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.