Sukses

Wapres Ma'ruf Amin Minta Penyandang Disabilitas Semangat Tingkatkan Kemampuan

Wakil Presiden RI, KH Ma'ruf Amin, meminta para penyandang disabilitas tidak berputus asa dalam mengembangkan diri.

Liputan6.com, Jakarta Wakil Presiden RI, KH Ma'ruf Amin, berpesan kepada para penyandang disabilitas agar terus bersemangat dalam mengembangkan kemampuan yang ada dalam diri masing-masing.

Pernyataan ini disampaikan oleh Ma'ruf dalam sambutan pada peringatan Hari Disabilitas Internasional 2019 yang berlangsung di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

"Kobarkan terus semangat untuk meningkatkan kemampuan," kata Ma'ruf Amin pada Selasa (3/12/2019).

"Jangan sekali-sekali berputus asa. Sumbangan saudara-saudara bagi bangsa dan negara, sangat dibutuhkan," tambah pria 76 tahun itu.

 

Saksikan juga video menarik berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Upaya Pemerintah Dukung Penyandang Disabilitas

Ma'ruf Amin mengatakan, pemerintah sendiri sedang berupaya meningkatkan sensitivitas pemahaman pendidikan dan perilaku berbagai pihak terhadap penyandang disabilitas.

Salah satunya melalui strategi kampanye publik yang komprehensif untuk mengurangi stigma dan memberikan materi pendidikan yang inkulsif dalam pembelajaran.

"Kita berupaya agar masyarakat tidak memposisikan disabilitas secara diskriminatif. Jadi kita ingin membangun budaya masyarakat untuk menghargai dan memperlakukan disabilitas tidak lagi diskriminatif," kata Ma'ruf Amin.

Lebih lanjut, ia meminta para penyandang disabilitas tidak berputus asa dengan kondisi yang dimiliki.

"Disabilitas itu sama dengan yang tidak memiliki disabilitas," katanya kepada awak media seusai memberikan sambutannya.

Dia menambahkan, pemerintah juga berkomtimen untuk mendukung mereka dengan dasar hukum, kebijakan, peraturan, dan fasilitas 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.