Sukses

Usaha Sandra Dewi Pompa ASI di Pesawat hingga Bandara

Bagi Sandra Dewi, sebagai seorang ibu harus usaha melakukan yang terbaik, termasuk memompa ASI ketika buah hati tidak menyusu langsung.

Liputan6.com, Jakarta Selain menyusui langsung, anak kedua Sandra Dewi, Mikhael Moeis (2 bulan), juga minum susu perah. Maka setiap ada kesempatan, Sandra akan memerah ASI, termasuk ketika bekerja.

Bahkan, saat berada di pesawat, bila itu jadwal memompa ASI bakal dia lakukan. Meski ada bapak-bapak di sampingnya, Sandra tak malu melakukannya.

"Di pesawat aja, sebelahnya bapak-bapak tetap pompa. Habis pompa selesai, ada yang jatuh, aduh malu banget," kata Sandra ditemui di perayaan ulang tahun ke-2 Teman Bumil di Jakarta, Kamis (28/11/2019).

Tak cuma di pesawat, Sandra pun memompa ASI saat di tempat umum lainnya. Seperti saat dia memompa ASI ketika di Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang.

"Di Bandara Semarang pernah mati lampu, satu bandara itu gelap kan, yang kedengeran cuma bunyi pompa saya. Suutt... sutt... sutt," kata Sandra sambil tertawa mengenang hal itu.

Tak usah ditanya bila dia sedang bekerja off air atau pun syuting. Istri dari pengusaha Harvey Moeis bakal meminta izin dari pihak penyelenggara atau pun tim produksi untuk memompa ASI.

"Pas syuting bilang, 'Saya kalau enggak pompa sakit, Pak...'," cerita Sandra.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jadi Ibu Harus Usaha

Bukan tanpa sebab Sandra selalu mengupayakan untuk memompa ASI bila buah hatinya tidak menyusu langsung. Baginya, seorang ibu haruslah melakukan yang terbaik untuk buah hatinya.

"Jadi, ibunya memang harus usaha, harus niat. Biar bagaimanapun cuma dua tahun, kasihlah yang terbaik," kata Sandra. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.