Sukses

Atasi Gejala Mata Kering dan Merah, Rohto Luncurkan 2 Produk Baru

Rohto Laboratories Indonesia mengeluarkan produk tetes mata terbaru yaitu Rohto DryFresh dan Rohto V-Extra.

Liputan6.com, Jakarta Cuaca yang panas berangin, debu dan tingkat polusi asap kendaraan yang cukup tinggi di Indonesia membuat mata menjadi rentan terkena iritasi maupun gangguan mata lainnya.

Bukan itu saja, penggunaan gadget yang menuntut mata untuk selalu menatap layar terus menerus ternyata juga dapat menyebabkan gangguan mata kering. Masalah mata kering ini kerap terjadi namun tidak banyak yang menyadarinya karena minimnya pengetahuan gejalanya.

dr. Iva Yulia, Sp.M mengatakan banyak orang yang tidak menyadari dirinya mengalami mata kering. 

"Mata kering merupakan keadaan dimana mata tidak mendapatkan pelumasan yang memadai dari air mata sehingga menyebabkan rasa tidak nyaman. Gejala mata kering diantaranya mata terasa perih, pedas, dan pegal," ujar dr. Iva Yulia.

Dikatakan oleh dr. Iva mata kering umumnya terjadi pada usia 40 tahun ke atas karena menurunnya produksi air mata. Namun dengan gaya hidup saat dan cuaca ekstrem, mata kering juga banyak dialami anak-anak muda.

Masalah mata kering tidak boleh dianggap remeh karena dapat mengganggu aktivitas dan menyebabkan gangguan mata lainnya.

"Kondisi ini jika dibiarkan tentu dapat mengganggu kenyamanan dan produktivitas kerja, sehingga penanganan mata kering memang diperlukan segera," ujar dr. Iva Yulia.

Menjawab kebutuhan konsumen untuk menjaga kesehatan mata, PT. Rohto Laboratories Indonesia meluncurkan produk tetes baru yaitu Rohto DryFresh dan Rohto V-Extra. 

Presiden Director PT. Rohto Indonesia, Mukdaya Massidy menyebutkan Rohto DryFresh dapat mengatasi gejala mata kering dan memberikan kesejukan pada mata.

"Rohto DryFresh adalah tetes mata dengan kandungan Hypromellose 0,3% hingga dapat mengatasi gejala mata kering karena memberikan efek pelumas seperti air mata pada mata kering. Produk ini juga memiliki keunikan dengan adanya sensasi dingin yang sejuk di mata," ujar Mukdaya Massidy saat Grand Launching Rohto DryFresh & Rohto V-Extra di Bandung, Kamis (28/11).

Produk kedua yang diperkenalkan oleh PT. Rohto Laboratories Indonesia adalah Rohto V-Extra.

"Sesuai namanya produk ini mempunyai extra manfaat, dengan kandungan Tetrahidrozolin HCl 0,05% dan Macrogol 400 1% sehingga bermanfaat untuk mengatasi mata merah karena iritasi ringan yang disertai kondisi mata kering. Selain itu, sensasi dingin yang dihadirkan oleh Rohto V-Extra akan terasa lebih lama dinginnya," Mukdaya Massidy.

Lebih lanjut Mukdaya Massidy mengatakan bahwa Rohto V-Extra mengandung 2 vitamin yaitu vitamin E dan Vitamin B6 dan aroma borneol untuk memberikan rasa nyaman saat penggunaan.

dr. Iva Yulia, Sp.M juga menjelaskan iritasi mata ringan ditandai dengan mata merah yang disertai mata kering. Hal ini sering terjadi juga tanpa kita sadari, terutama pada para pengendara sepeda motor. Dimana adanya polusi udara, debu dan asap serta terpaan angin di saat berkendara membuat mata menjadi rentan terhadap iritasi ringan”.

Mukdaya Massidy menyebutkan Rohto V-Extra dapat menjadi pilihan pertama untuk mengatasi masalah iritasi mata. Tak hanya itu, baik Rohto DryFresh maupun Rohto V-Extra menggunakan botol dengan design baru, yang lebih modern dan praktis.

"Dengan twist and push, mudah dibuka dan ditutup hanya dengan 1 tangan. Botol yang transparan juga masih dihadirkan sehingga konsumen dapat melihat dan menjamin kejernihan dan kualitas produk," ujar Mukdaya Massidy.

Bersamaan dengan peluncuran dua produk baru, Rohto turun mengundang para mitra kerjanya untuk mengunjungi pabrik Rohto yang berlokasi di Cimareme, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Mereka diajak untuk melihat proses produksi dari hulu ke hilir dan pengemasan produk kesehatan mata Rohto.

Tentang Rohto Eye Care

Rohto merupakan brand perawatan kesehatan mata yang telak masuk ke pasar Indonesia sejak 1934. Selain Rohto Dryfresh dan Rohto V-Extra, PT. Rohto Laboratories Indonesia sebelumnya telah mengembangkan beberapa produk dibawah brand Rohto, seperti Obat Mata Rohto, Rohto Cool, Rohto Eye Flush dan Rohto C Cube.

Bermula dari sebuah apotek kecil yang dikelola oleh Yasutami Yamada di Osaka, Jepang pada tahun 1889, ROHTO Pharmaceutical Company, Ltd sejak dahulu telah menjual produk-produk kesehatan konsumen. Saat ini ROHTO Group memiliki 23 perusahaan di seluruh dunia dan melayani pelanggan di lebih dari 130 negara.

Didorong oleh penelitian ilmiah berteknologi tinggi, serta semangat untuk melayani aspirasi konsumen, tim Rohto Mentholatum global terus menciptakan solusi yang lebih baik melalui pengembangan produk kesehatan dan kecantikan yang inovatif dan berkualitas tinggi.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.