Sukses

Jatuh Saat Menyikat Gigi Sambil Melompat-lompat di Kasur, Tenggorokan Bocah AS Berlubang

Sikat gigi menusuk tenggorokan bocah ini hingga terancam mengalami masalah bicara

Liputan6.com, Jakarta Ajarkan anak untuk menyikat gigi dengan benar. Jika tidak, bukan tak mungkin kejadian seperti yang dialami bocah perempuan di Utah, Amerika Serikat awal bulan ini, menimpa anak Anda.

Celeste Gravenmier dan saudara laki-lakinya yang berumur dua tahun, menyikat gigi sambil melompat-lompat di tempat tidurnya. Sang ayah Mitchell, sesungguhnya sudah memperingatkan keduanya untuk tidak melakukan itu. Hingga, tiba-tiba, dia jatuh tersungkur dari ranjangnya.

"Saya berbalik sebentar untuk bicara dengan istri saya dan ketika saya melihatnya, Celeste jatuh ke depan," kata Mitchell seperti dikutip dari The Sun pada Senin (25/11/2019).

Sang ayah, Mitchell, terkejut ketika mengetahui sikat giginya menusuk bagian dalam mulut putrinya yang baru berusia lima tahun itu. Bahkan, benda itu sampai membuat sebuah lubang di bagian tenggorokannya.

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ada Lubang Besar di Tenggorokannya

Mitchell sempat tidak sadar bahwa bagian tenggorokan putrinya berlubang.

"Saya kira dia melukai gusinya atau menggigit bibirnya, tapi setelah saya ambil senter, saya menemukan lubang yang sangat besar di bagian belakang mulutnya," kata pria 27 tahun itu.

Sambil menangis, Celeste lalu dibawa ke rumah sakit oleh Mitchell dan sang istri, Victoria. Para dokter menghabiskan dua jam untuk menutup luka tersebut.

3 dari 3 halaman

Janji Jaga Kedua Anaknya

Sebelum operasi, mereka juga sempat melakukan pemeriksaan untuk melihat apakah ada pembuluh darah dan arteri yang rusak atau putus.

Meskipun sudah sembuh, namun dokter memperingatkan bahwa Celeste mungkin akan mengalami masalah bicara di masa depan. Hal ini membuat Mitchell memperingatkan orangtua lain agar mengawasi anak-anak mereka ketika menyikat gigi.

"Ini adalah sesuatu yang bisa terjadi pada setiap anak dengan cepat," kata Mitchell.

Usai dipulangkan, Celeste harus menjalani diet ketat dengan mengonsumsi makanan lunak dan cair hingga dua minggu. Selain itu, kedua orangtuanya juga berjanji untuk mengawasi kedua buah hati mereka.

"Matthew juga sangat energik. Kami tidak akan mengalihkan pandangan dari mereka sampai mereka selesai menyikat gigi," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.