Kunjungan ke Ponorogo, Menkes Terawan Senam Pagi Bersama Santri Unida Gontor

Oleh Giovani Dio Prasasti pada 23 Nov 2019, 08:00 WIB
Diperbarui 23 Nov 2019, 08:00 WIB
Terawan, Dokter Terawan, Terawan Agus Putranto, Dr Terawan, Menkes Terawan, Menteri Kesehatan

Liputan6.com, Ponorogo - Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Terawan Agus Putranto, melaksanakan senam pagi bersama para santri dan keluarga besar Universitas Darussalam (Unida) Gontor, Ponorogo, Jawa Timur.

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Sabtu, 23 November 2019, dan diikuti ratusan santri yang juga mahasiswa di Unida Gontor. Sekitar pukul 06.30, Terawan datang dan langsung melaksanakan senam pagi bersama para mahasiswa dan Rektor UNIDA, Prof Dr Amal Fathullah Zarkasyi M A.

Dalam sambutannya, Menkes Terawan mengatakan bahwa dalam lingkungan pondok pesantren di mana banyak orang hidup bersama, penyakit akan lebih mudah mewabah.

"Maka dari itu kita harus menjaga lingkungan dan sanitasi di sekitar kita," kata Terawan.

 

2 dari 2 halaman

Pesan Menkes Terawan

Terawan, Dokter Terawan, Terawan Agus Putranto, Dr Terawan, Menkes Terawan, Menteri Kesehatan
Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto terlihat bersemangat mengikuti senam pagi bersama santri dan keluarga besar Universitas Darussalam (Unida) Gontor, Ponorogo, Jawa Timur pada Sabtu, 23 November 2019. (Liputan6.com/Giovani Dio Prasasti)

Kepada para mahasiswa santri yang hadir, Menkes mengatakan bahwa mereka punya potensi untuk menjadi pemimpin di masa depan. Termasuk yang berkaitan dengan kesehatan.

Menurut Terawan, para santri nantinya akan menjadi corong untuk hidup sehat baik bagi keluarga hingga bangsa dan negara.

"Kalau tidak sehat, tidak bisa jadi leader. Seorang pemimpin harus sehat," katanya.

Usai melakukan senam pagi, Menkes Terawan melakukan pertemuan dengan rektor Unida dan sarapan bersama.

Lanjutkan Membaca ↓