Sukses

Pasang Ring Jantung Seperti Almarhum Cecep Reza, Pasien Diminta Tak Langsung Kerja Berat

Diketahui, sebelum meninggal Cecep Reza sempat melakukan pemasangan ring jantung

Liputan6.com, Jakarta Mantan pemain sinetron Cecep Reza dikabarkan meninggal dunia pada Selasa, 19 November 2019. Diketahui, dia sempat melakukan pemasangan ring jantung beberapa waktu lalu.

Dikutip dari Kapanlagi.com pada Rabu (19/11/2019), pria 31 tahun itu dikabarkan baru saja melakukan operasi pemasangan ring jantung. Namun, tidak diketahui kapan waktu pastinya.

Dalam unggahannya di Instagram, aktor dan sahabat Cecep Reza, Ade Firman Hakim mengungkapkan bahwa tak lama usai pemasangan ring jantung, mantan pemain sinetron Bidadari ini langsung melakukan pekerjaannya sebagai fotografer.

Menurut dokter spesialis jantung dan pembuluh darah Ade Meidian Ambari, sesungguhnya pasien yang baru saja melakukan pemasangan ring harus beristirahat. Dihubungi lewat pesan tertulis oleh Health Liputan6.com, Ade mengatakan, usai pasang ring jantung, pasien  diminta untuk tidak melakukan pekerjaan berat atau menyetir kendaraan.

Simak juga Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Waktu Beristirahat

Ade, yang juga tergabung dalam Perhimpunan Dokter Kardiovaskular Indonesia, mengatakan bahwa waktu istirahat seseorang usai pasang ring jantung pun bisa berbeda-beda.

"Jika tindakan pemasangan ring elektif, artinya tidak ada serangan jantung, istirahat minimal satu minggu," kata Ade menjelaskan.

"Jika pemasangan ring dikarenakan serangan jantung, maka istirahatnya satu bulan. Saat istirahat pasti tidak boleh bekerja berat atau menyetir kendaraan."

Dikabarkan Showbiz Liputan6.com, aktor yang terkenal sebagai Bombom itu mengembuskan napas terakhir di kediamannya, di Rawamangun, Jakarta Timur pukul 14.50 WIB.

Istrinya, Reta, mengetahui Cecep meninggal dunia saat sedang tidur siang. Selain istri, ia juga meninggalkan seorang anak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.