Sukses

Bersanding dengan Presiden Kosta Rika, Nadiem Makarim Masuk TIME 100 Next

Nadiem masuk dalam kategori Leaders bersanding dengan sosok-sosok pemimpin lain yang berpengaruh.

Liputan6.com, Jakarta Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI yang juga pendiri aplikasi Gojek, Nadiem Makarim, masuk dalam daftar Time 100 Next. Nadiem masuk dalam kategori Leaders bersanding dengan sosok-sosok pemimpin lain yang berpengaruh seperti Presiden Kosta Rika Carlos Alvarado Quesada dan senator muda Amerika Serikat Josh Hawley.

Nadiem Makarim beserta 99 orang lainnya masuk daftar Time 100 Next karena dianggap sebagai pendatang baru dan masa depan di dunia bisnis, hiburan, olahraga, politik, sains, kesehatan dan banyak lagi seperti dilansir laman TIME, Senin (18/11/2019).

Jurnalis TIME, Amy Gunia, mendeskripsikan Nadiem sebagai seorang pebisnis yang kemudian dipanggil Presiden Joko Widodo untuk membantu sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan.

Posisi Nadiem sebagai menteri, menempatkannya sebagai salah satu pemimpin (bidang pendidikan) di negara ekonomi terbesar ke-16 dunia.

"Kehadiran Makarim bakal membawa sentuhan anak muda, jiwa kewirausahaan yang cerdas di kabinet," kata Deputi Center for Strategic and International Studies, Brian Harding.

 

Saksikan juga video menarik berikut

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sosok Lain: Camila Cabello

Sosok lain yang masuk dalam Time 100 Next diantaranya penyanyi Camilla Cabello, politisi Israel Ayman Odeh, dan skater fenomenal Alysa Liu.

Executive Editor TIME, Dan Macsai, mengatakan 100 orang yang masuk dalam TIME 100 Next merupakan sosok yang gigih dalam menghadapi rintangan. "Dan, berjuang untuk masa depan yang lebih baik."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.