Sukses

Benarkah Sehat itu Mahal atau Sakit itu yang Mahal ?

Indonesia masuk sebagai salah satu negara dengan peningkatan biaya berobat tertinggi

Liputan6.com, Jakarta Indonesia masuk sebagai salah satu negara dengan peningkatan biaya berobat tertinggi. Ditaksir, peningkatan biaya berobat di Indonesia mencapai 11,8 persen. Peningkatan biaya berobat itu udah termasuk dengan biaya operasi sampai obat-obatan.

Hal itu bisa terjadi setiap tahun sekali. Bayangkan jika peningkatan itu terus naik, tentu hal itu akan merepotkan pasien yang tidak memiliki uang yang cukup. Maka dari itu, menjaga kesehatan dan mengubah pola hidup sehat menjadi solusi agar terhindari dari penyakit. Berikut ulasannya.

Olahraga

Rutin berolahraga menjadi salah satu cara agar manjaga stamina tubuh. Tak hanya itu, tubuh akan selalu segar saat beraktivitas. Coba kamu lakukan olahraga seminggu 2 kali. Kamu bisa lakukan jogging dekat rumah atau pergi ke tempat gym.

Asupan bergizi

Mengubah pola makan sehat bisa menjadi acuan kamu terhindar dari penyakit. Kamu cukup mengonsumsi makanan bergizi, 4 sehat 5 sempurna. Hindari makanan yang berminyak. badan sehat dan kamu terhindar dari kolesterol.

Jangan merokok

Kandungan rokok membuat penyakit pada tubuh. Mulai dari meningkatkan risiko terkena penyakit jantung, bahayakan kehamilan, kanker, impotensi. Satu hal lagi yang perlu diketahui soal dampak buruk merokok bisa merusak mata. Jadi mulai sekarang jangan merokok atau hindari rokok.

Proteksi diri

Setelah melakukan hal-hal tadi, agar maksimal lengkapi perlindungan diri dengan dengan asuransi kesehatan. Hidup sehat dengan perlindungan kesehatan yang lengkap bisa bantu hidup jadi lebih sehat dan lebih tenang. Asuransi kesehatan dapat memberikan ketenangan dan kenyamanan saat kamu lagi sakit, jadi nggak perlu pusing mikirin biaya berobat, tinggal fokus gimana caranya badan bisa kembali sehat.

Nggak perlu deh pusingin sehat atau sakit yang mahal, yang penting sudah tenang karena punya Asuransi kesehatan.Lengkapi perlindungan kesehatan dengan Asuransi kesehatan dari AXA Financial Indonesia. Solusi perlindungan kesehatan yang komprehensif dan sesuai dengan kebutuhan kamu. Cari tahu solusi yang tepat di www.axa.co.id

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini