Sukses

Terlalu Kesal Saat Bantu Anak Kerjakan PR, Ibu Tiongkok Ini Kena Serangan Jantung

Ibu di Tiongkok ini diketahui kerap tak bisa kendalikan emosi ketika membantu putranya mengerjakan PR

Liputan6.com, Jakarta Seorang ibu di Tiongkok terlalu kesal karena anaknya yang tak mampu menyelesaikan PR matematikanya. Saking emosinya, ibu itu terkena serangan jantung.

"Saya sudah menjelaskan kepadanya berkali-kali, tetapi dia masih belum mengerti. Saya sangat marah hingga meledak-ledak," kata ibu 36 tahun bermarga Wang ini seperti dikutip dari Oddity Central pada Senin (11/11/2019).

Kemarahan Wang pada putra sembilan tahunnya membuatnya terkena serangan jantung. "Tiba-tiba jantung saya berdebar dan saya tidak bisa bernapas dengan cepat," ujarnya.

Wang memanggil suaminya. Dia segera dibawa ke rumah sakit Xinhua. Di sana, dokter spesialis penyakit dalam mendiagnosisnya dengan serangan jantung.

Simak juga Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kerap Frustrasi Bantu Anaknya Kerjakan PR

Dokter yang menangani Wang, Yang Xiaoxue mengatakan bahwa dia beruntung karena masalah tersebut bisa dideteksi dan diatasi dengan cepat.

"Jika ada penundaan, dia bisa menderita gagal jantung," kata Xiaoxue seperti dikutip dari The Star.

Wang sendiri tidak menyangka kekesalannya pada sang putra membuatnya nyaris merenggut nyawanya. Dia mengakui bahwa seringkali, ia frustrasi ketika membantu anaknya mengerjakan PR.

Florence Huang, seorang psikolog di Hongkong mengataan bahwa orangtua harus mampu mengelola emosi mereka. Salah satunya adalah untuk anak-anak mereka.

"Ketika keadaan marah dan agresi di rumah berkepanjangan, harga diri anak-anak mungkin terpengaruh yang mengarah pada menyalahkan diri sendiri dan rasa malu, penghinaan, dan tidak berdaya," kata Huang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.