Sukses

Cari Tahu Mastitis Penyakit Peradangan pada Payudara, Pria Juga Dapat Terkena!

Mastitis penyakit peradangan pada payudara ini ternyata pria juga dapat terkena penyakit tersebut

Liputan6.com, Jakarta - Mastitis adalah keadaan inflamasi atau peradangan pada jaringan payudara. Umumnya, hanya satu payudara yang terkena kondisi ini. Pada wanita menyusui penyakit ini dikenal dengan istilah masitis laktasi. Sering terjadi pada tiga bulan pertama setelah melahirkan.

Mastitis laktasi disebabkan saluran ASI tersumbat akibat pengaruh kesalahan menyusui. Misal: latch on kurang baik atau menyusui tidak teratur.

Pada wanita yang tidak menyusui juga dapat muncul penyakit mastitis periduktal. Tidak hanya itu, ternyata pria juga bisa terkena penyakit ini, namun sangat jarang terjadi.

Nah, pada kesempatan kali ini Klikdokter.com coba membagikan bagaimana cara penanganannya dan masih banyak lagi informasi yang akan diberikan seputar mastitis. Penasaran seperti apa? Saksikan selengkapnya di channel Klikdokter.com hanya di Vidio.

Saksikan Videonya di Bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.