Emma Watson Tak Jomblo Melainkan Self-Partnered, Apa Itu?

Oleh Benedikta Desideria pada 07 Nov 2019, 21:00 WIB
Emma Watson

Liputan6.com, Jakarta Aktris Emma Watson juga sempat mengalami tekanan memasuki usia 30 tahun. Banyak yang bertanya tentang soal karier, pernikahan hingga anak. Mengingat statusnya yang tak memiliki pacar di usia 29 tapi dia tak sedih karena dirinya memiliki self-partnered.

"Aku tidak pernah percaya dengan omongan, "Aku jomblo bahagia'. Rasa-rasanya itu omong kosong. Perlu waktu bagiku untuk bisa mengatakan hal itu. Tapi sekarang aku benar-benar bahagia (dengan kelajangan ini). Aku menyebutnya self-partnered (berpasangan dengan diri sendiri)," kata Emma dalam wawancara dengan British Vogue.

Bagi wanita yang pada April 2020 berusia 30, tekanan sosial saat menginjak usia 30 ada banyak. Namun, kini dirinya tidak terlalu mempermasalahkan dan bangga dengan kehidupan yang ia miliki saat ini.

"Kenapa semua orang berpikir saat usia 30 tahun itu harus diributkan? Itu bukan masalah besar," katanya sambil tertawa seperti dikutip laman Global Canada, Kamis (7/11/2019).

Dia pun menyampaikan bahwa tak masalah bila muncul rasa cemas jika belum memiliki rumah, pasangan, anak, karier yang stabil ketika usia 30.

2 of 3

Ucapannya Dapat Dukungan Dari Banyak Pihak

Fimela Fest 2019: Bukan Lajang, Emma Watson Mencintai Diri Sendiri Sebagai Pasangan Mandiri
Emma Watson masih bisa bahagia meski tanpa pasangan, bagaimana caranya? (Foto: instagram/emmawatson)

\Ucapan pemeran Hermione di film Harry Potter ini pun mendapat dukungan dari banyak pihak. Pemilihan kata self-partenered dipuji warganet.

"Kuote Emma Watson soal #selfpartnered benar-benar keren. Karena hal itu membuat seseorang lebih fokus pada hubungan dengan diri sendiri daripada sibuk memikirkan bahwa dirinya tidak punya pacar. Sebuah pilihan kata yang memberdayakan dan sehat," kata @_sophiedarling.

Ucapan self-partenered dari Emma rasa-rasanya pas bila mengingat dirinya adalah salah satu duta UN Women. Dia juga aktif dalam proyek HeForShe, sebuah kampanye agar pria mendukung keseteraan gender

.

3 of 3

Saksikan juga video menarik berikut:

Lanjutkan Membaca ↓