Sukses

Ketahui Lebih Tentang Fungsi Otak Kiri dan Otak Kanan

Saksikan seperti apa perkembangan otak kanan dan otak kiri si kecil bersama DR. Dr. Setyo Handryastuti, Sp.A(K)

Liputan6.com, Jakarta - Otak manusia terbagi atas belahan otak kiri dan kanan, dan masing-masing belahan otak kiri dan kanan memiliki kemampuan yang berbeda dan juga saling melengkapi.

Otak manusia merupakan organ yang rumit. Dengan berat sekitar 1,5 kg pada orang dewasa, otak memiliki sekitar 100 miliar neuron dan 100 triliun koneksi. Otak menjadi pusat perintah dari semua yang manusia pikirkan, rasakan, dan lakukan.

Pada kesempatan kali ini Klikdokter.com coba membagikan peranan otak kanan dan otak kiri pada sang buah hati.

Kesalahan orangtua selama ini adalah menilai bahwa anak lebih sering menggunakan salah satu sisi otaknya saja, yakni antara otak kanan atau otak kiri. Padahal hubungan antara seluruh bagian otak memungkinkan anak untuk dapat menggunakan proses berpikir kreatif sekaligus analitik.

Penasaran seperti apa DR. Dr. Setyo Handryastuti, Sp.A(K) membahas perkembangan otak kanan dan otak kiri si kecil? Saksikan selengkapnya di channel Klikdokter.com hanya di Vidio.

Saksikan Videonya di Bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.