Terima Masukan dari Anggota Komisi IX DPR, Menkes Terawan: Itu Perkuat Hubungan Legislatif - Eksekutif

Oleh Fitri Haryanti Harsono pada 06 Nov 2019, 14:00 WIB
Menkes dan Dirut BPJS Kesehatan Rapat dengan DPR

Liputan6.com, Jakarta Senyum sumringah tetap terpancar dari wajah Menteri Kesehatan RI Terawan Agus Putranto saat rapat bersama anggota Komisi IX DPR RI kemarin, Selasa (5/11/2019). 

Setelah memaparkan visi dan misi yang diamanatkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) kepada Terawan dalam bidang kesehatan, ia mendapatkan berbagai masukan.

 

Masukan yang datang dari anggota dewan didengar dan diterima Terawan. Pantauan Health Liputan6.com, ia pun terlihat mencatat apa saja masukan yang yang disampaikan anggota dewan.

"Beliau-beliau (para anggota Komisi IX DPR) malah memberikan masukan yang baik. Buat saya itu sangat indah. Karena akan memperkuat antara hubungan legislatif dan eksekutif," tutur Terawan dengan bibir tersenyum saat ditemui di Gedung Nusantara I, Jakarta pada Selasa (5/11/2019).

2 of 3

Serasa Bulan Madu

Menkes dan Dirut BPJS Kesehatan Rapat dengan DPR
Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto (tengah) dan Dirut BPJS Kesehatan Fachmi Idris (kedua kanan) saat rapat dengar pendapat dengan Komisi IX DPR di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (5/11/2019). Rapat membahas polemik kenaikan iuran BPJS Kesehatan. (Liputan6.com/JohanTallo)

Terawan kembali  menyampaikan, dirinya grogi saat rapat. Ini karena Terawan terbilang baru pertama kali rapat dengan Komisi IX DPR RI.

"Grogi, namanya juga (rapat) pertama. Ya, kayak masih bulan madu. Jadi, saya masih agak grogi. Gimana gitu perasaaannya," lanjutnya.

"Saya harus menata perasaan dulu supaya cocok dengan Yang Terhormat anggota DPR. Agar semua tersinkronisasi. Perlu penyesuaian."

Sesi rapat yang berlangsung 7 jam itu membahas perkenalan serta visi dan misi di bidang kesehatan. Pertanyaan dari para anggota dewan juga banyak ditujukan kepada Terawan, seperti masalah stunting, defisit, dan kenaikan iuran BPJS Kesehatan.

3 of 3

Simak Video Menarik Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓