Sukses

Terima Masukan dari Anggota Komisi IX DPR, Menkes Terawan: Itu Perkuat Hubungan Legislatif - Eksekutif

Menkes Terawan menerima banyak masukan dari anggota Komisi IX DPR RI dalam rapat kerja kemarin.

Liputan6.com, Jakarta Senyum sumringah tetap terpancar dari wajah Menteri Kesehatan RI Terawan Agus Putranto saat rapat bersama anggota Komisi IX DPR RI kemarin, Selasa (5/11/2019). 

Setelah memaparkan visi dan misi yang diamanatkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) kepada Terawan dalam bidang kesehatan, ia mendapatkan berbagai masukan.

 

Masukan yang datang dari anggota dewan didengar dan diterima Terawan. Pantauan Health Liputan6.com, ia pun terlihat mencatat apa saja masukan yang yang disampaikan anggota dewan.

"Beliau-beliau (para anggota Komisi IX DPR) malah memberikan masukan yang baik. Buat saya itu sangat indah. Karena akan memperkuat antara hubungan legislatif dan eksekutif," tutur Terawan dengan bibir tersenyum saat ditemui di Gedung Nusantara I, Jakarta pada Selasa (5/11/2019).

Simak Video Menarik Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Serasa Bulan Madu

Terawan kembali  menyampaikan, dirinya grogi saat rapat. Ini karena Terawan terbilang baru pertama kali rapat dengan Komisi IX DPR RI.

"Grogi, namanya juga (rapat) pertama. Ya, kayak masih bulan madu. Jadi, saya masih agak grogi. Gimana gitu perasaaannya," lanjutnya.

"Saya harus menata perasaan dulu supaya cocok dengan Yang Terhormat anggota DPR. Agar semua tersinkronisasi. Perlu penyesuaian."

Sesi rapat yang berlangsung 7 jam itu membahas perkenalan serta visi dan misi di bidang kesehatan. Pertanyaan dari para anggota dewan juga banyak ditujukan kepada Terawan, seperti masalah stunting, defisit, dan kenaikan iuran BPJS Kesehatan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.