Sukses

Ketahui Metode Power Pumping dan Manfaatnya

Saat bayi meminta susu sebanyak-banyaknya dengan isapan sekuat-kuatnya, dan membutuhkan durasi menyusui yang cukup lama karena dalam masa pertumbuhan. Maka ibu membutuhkan metode power pumping

Liputan6.com, Jakarta - Metode power pumping adalah metode pumping yang digagas oleh seorang konsultan Laktasi Internasional yang bernama Catherine Watson. Catherine meniru frekuensi dari isapan bayi saat-saat dimana bayi meminta susu sebanyak-banyaknya dengan isapan sekuat-kuatnya, karena sang bayi sedang mengalami percepatan pertumbuhan.

Metode power pumping ini adalah memompa asi dengan cara 20, 10. Yang dimaksud adalah 20 menit pumping, 10 menit istirahat, 10 menit pumping, 10 menit istirahat lagi, 10 menit kemudian pumping lagi. Dan itu dilakukan selama 60 menit.

Dan jangan menggantikan power pumping ini sebagai metode untuk pumping secara rutin, karena metode power pumping ini hanya dilakukan selama 1 jam di hari tersebut.

Ingin mengetahui lebih banyak tentang power pumping? Yuk, simak selengkapnya di channel Klikdokter.com hanya di Vidio. 

Saksikan Videonya di Bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.