Manfaat Makan Kulit Salmon yang Jarang Diketahui

Oleh Benedikta Desideria pada 07 Nov 2019, 07:00 WIB
Ilustrasi Salmon

Liputan6.com, Jakarta Bagi Anda penggemar salmon, jangan lupa untuk turut mengonsumsi kulitnya. Selain nikmat, kulit salmon kaya kolagen yang baik untuk mendapatkan kulit sehat dan bersinar.

Mengonsumsi ikan saja sudah pilihan yang baik untuk kesehatan kulit. Hal ini karena ikan seperti salmon kaya asam amino yang dibutuhkan tubuh untuk memproduksi kolagen.

"Namun, jangan lupa untuk makan kulitnya. Kulit ikan itu kaya kolagen terutama kolagen tipe I," kata ahli nutrisi Maris Moore seperti dikutip laman Good Housekeeping.

Mengonsumsi makanan kaya kolagen seperti salmon beserta kulitnya akan membuat kulit Anda jadi lebih sehat dan elastis. Apalagi seiring bertambahnya usia produksi kolagen alami tubuh menurun.

"Kolagen adalah protein yang paling banyak di dalam tubuh. Ada di kulit, tulang, otot dan jaringan ikat yang memainkan peran penting dalam menjaga kekenyalan dan elastisitas kulit," kata Moore.

2 of 3

Tak Ada Kulit Salmon, Bisa Juga Tomat

vitamin
ilustrasi tomat/Photo by Deniz Altindas on Unsplash

Jika, dana terbatas tidak harus juga selalu mengandalkan salmon beserta kulitnya. Masih banyak makanan lain yang mendongkrak produksi kolagen alami tubuh. Tomat dan telur adalah dua diantaranya.

Tomat kaya Vitamin C yang tubuh butuhkan untuk memproduksi kolagen alami dalam tubuh. Selain itu, kandungan likopen juga baik untuk mencegah kerusakan kulit akibat sinar matahari.

Telur juga bisa jadi makanan yang bisa mendukung produksi kolagen tubuh. Di putih telur misalnya ada asam alami yang diperlukan bagi tubuh untuk memproduksi kolagen.

3 of 3

Saksikan juga video menarik berikut:

Lanjutkan Membaca ↓