Sukses

Suara Bergetar Saat Bertemu Komisi IX DPR, Menkes Terawan: Saya Grogi

Suara Menkes Terawan sempat bergetar saat memperkenalkan diri kala bertemu dengan Komisi IX DPR RI.

Liputan6.com, Jakarta Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto pada Selasa (5/11/2019) siang bertemu dengan anggota Komisi IX DPR RI. Saat memperkenalkan diri, suara Terawan sedikit bergetar. Sampai-sampai salah satu anggota Dewan mempertanyakan kondisi kesehatan pria 55 tahun itu. 

"Interupsi sebentar, Bapak Menkes sedang sakit?" tanya Abidin Fikri, anggota Komisi IX DPR RI dari Fraksi PDIP kepada Terawan di Ruang Rapat Komisi IX DPR RI.

Terawan pun menjawab dirinya tidak sakit. Suaranya yang pelan mengingat ini adalah rapat pertama Terawan dengan anggota DPR.

"Tidak, Bapak, saya hanya bergetar saja karena grogi," tutur Terawan sambil tersenyum.

Lantas, Abidin meminta Terawan mendekatkan mik. "Coba didekatkan mik-nya," lanjut Abidin.

"Anggap saja di depan dokter, Pak. Ya, agar tidak grogi."

Sekjen Kementerian Kesehatan Oscar Primadi yang duduk di samping kanan Terawan membantu mendekatkan mik. Volume suara Terawan pun terdengar lebih besar.

"Terima kasih. Mohon izin, saya baru pertama melihat meja ini (meja DPR)," ucap Terawan disambut tawa tamu dan peserta undangan yang hadir.

 

Simak Juga Video Menarik Berikut

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sampaikan Visi Misi

Pertemuan Terawan beserta jajaran pejabat Kementerian Kesehatan dengan anggota Komisi IX DPR RI siang ini disampaikan Oscar baru sekadar perkenalan.

"Pertemuan siang ini, kami hanya perkenalan saja. Ya, baru kenalan dulu-lah. Kan, masih baru juga ya," kata Oscar sebelum masuk ke ruang rapat.

Selain staf pihak Kementerian Kesehatan, hadir juga Kepala BPOM Penny K. Lukito, Kepala BKKBN Hasto Wardoyo, dan Dirut BPJS Kesehatan Fachmi Idris menghadiri pertemuan ini. Jajaran Kementerian Kesehatan juga hadir, seperti Dirjen P2P Anung Sugihantono dan Kepala Badan Litbangkes Siswanto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.