Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Bercinta Kala Flu Melanda, Ingat Saran Pakar

Sebaiknya tidak saling berciuman kala bercinta ketika salah suami atau istri terkena flu.

Liputan6.com, Jakarta Di musim pancaroba seperti saat ini membuat banyak orang yang terkena flu. Lalu, apakah saat flu bisa bercinta?

Bercinta tentu bisa-bisa saja tapi pada kondisi ini terkadang badan kurang fit. "Gejala flu diantaranya bersih-bersin, demam, hidung berair, lemas, dan pusing. Terkadang diikuti diare," seperti disampaikan Direktur Eksekutif Southern California Center for Sexual Health and Survivorship Medicine, Michael Krychman.

"Kondisi ini biasanya kurang membuat seseoang ingin bercinta yang erotis. Juga, ada risiko menularkan ke pasangan," tambah Michael.

Jika memang gairah bercinta hadir saat flu melanda, pastikan untuk tidak berciuman. "Bahkan, tidur bersama saja sudah bisa membuat pasangan tertular flu," kata Michael seperti dikutip laman Bustle.

Meski begitu, bisa jadi juga aktivitas intim meningkatkan imunitas tubuh. Sehingga, kemungkinan sembuh dari sakit tersebut lebih cepat.

"Seks juga dapat meningkatkan kekebalan tubuh," tutur Michael lagi.

Saksikan juga video menarik berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cara Lain untuk Tetap Intim

Bila ingin tetap intim saat flu melanda, ada banyak cara selain lewat penetrasi. Misalnya dengan saling memijat dan berpelukan.

"Bagi yang sakit, mungkin badannya lemah jadi tidak terlalu ingin bercinta," kata Michael.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.