Sukses

Dion Wiyoko, Selalu Minum Sebelum Haus Datang

Tak mau dehidrasi, aktor Dion Wiyoko biasa minum air putih sebelum rasa haus datang menyerang.

Liputan6.com, Jakarta Seabrek kegiatan yang dijalani aktor Dion Wiyoko tak membuatnya lupa minum air putih. Pemain film Cek Toko Sebelah ini biasa minum air putih sebelum haus menyerang.

Salah satu kebiasan Dion yakni memulai bangun tidur dengan menenggak satu gelas air putih. Sebelum tidur, dia pun melakukan hal yang sama. 

"Ya kita harus menjaga hidrasi dengan cara minum sebelum haus, menjaga pola makan, dan juga memastikan durasi tidur kita juga cukup," kata Dion.

Minum air putih sebelum haus itu sangat penting. Haus, kata Dion, merupakan satu pertanda kita mengalami dehidrasi ringan.

Pernyataan Dion pun dibenarkan dokter spesialis gizi klinik Diana Sunardi. Menurut wanita yang juga Head of Indonesian Hydration Working Group ini tubuh sudah mengalami dehidrasi ketika kita sudah merasa haus. 

" Kalau sudah haus itu kita sudah mengalami dehidrasi sebesar satu persen,” kata Diana dalam konferensi pers Jelajah Kebaikan Aqua di Jakarta Selatan beberapa waktu lalu. 

Penulis: Dwi Ratih/Dream.co.id

Saksikan Juga Video Menarik Berikut

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.