Novita Angie: Asuh Anak Jangan Hanya Bermodalkan Informasi di Internet

Oleh Liputan6.com pada 02 Nov 2019, 07:00 WIB
Diperbarui 02 Nov 2019, 07:17 WIB
Novita Angie (ist)

Liputan6.com, Jakarta Presenter dan penyiar radio, Novita Angie, mengatakan kini banyak informasi pengasuhan anak bisa didapatkan di internet. Namun, informasi soal pengasuhan anak harus dicerna secara utuh dan hal itu cenderung sulit didapatkan jika hanya bermodal browsing.

"Zaman dulu kalau anak kenapa-kenapa, orangtua lebih banyak tanya ke dokter. Zaman sekarang, millenial rajin browsing. Memang bagus, tapi nggak ada salahnya tanya ke expert juga," kata Angie saat ditemui di acara Mother and Baby Fair di Mal Kota Kasablanka, beberapa waktu lalu.

Angie tidak menganggap kalau browsing adalah hal negatif, namun hal itu harus diimbangi dengan konsultasi. Terutama jika menyangkut kondisi kesehatan anak, baik fisik maupun mental.

"Rajin browsing itu enak, sudah antisipasi dulu. 'Anak gua sakit ini, gejalanya ini'. Jadi pas datang ke dokter, enggak buta-buta banget," kata ibu dua anak ini.

 

2 of 2

Kondisi Setiap Anak Berbeda

[Fimela] Novita Angie
(Instagram/novitaangie)

Angie menekankan pentingnya berkonsultasi dengan ahli karena kondisi tiap anak berbeda. Penanganannya pasti akan berbeda. Biasanya, ia browsing seputar kondisi anak, tapi setelahnya berkonsultasi dengan ahli.

"Saya memang tipe orangtua yang lebih senang curhat sama expert. Browsing iya, tapi habis itu nanya expert sebelum melakukan sesuatu ke anak. Kalau untuk anak jangan bermodalkan hanya browsing aja deh," tutupnya.

 

 

Penulis: Cynthia Amanda Male/Dream.co.id

Lanjutkan Membaca ↓