Sukses

Novita Angie: Asuh Anak Jangan Hanya Bermodalkan Informasi di Internet

Novita Angie memilih bertanya kepada pakar soal pengasuhan anak.

Liputan6.com, Jakarta Presenter dan penyiar radio, Novita Angie, mengatakan kini banyak informasi pengasuhan anak bisa didapatkan di internet. Namun, informasi soal pengasuhan anak harus dicerna secara utuh dan hal itu cenderung sulit didapatkan jika hanya bermodal browsing.

"Zaman dulu kalau anak kenapa-kenapa, orangtua lebih banyak tanya ke dokter. Zaman sekarang, millenial rajin browsing. Memang bagus, tapi nggak ada salahnya tanya ke expert juga," kata Angie saat ditemui di acara Mother and Baby Fair di Mal Kota Kasablanka, beberapa waktu lalu.

Angie tidak menganggap kalau browsing adalah hal negatif, namun hal itu harus diimbangi dengan konsultasi. Terutama jika menyangkut kondisi kesehatan anak, baik fisik maupun mental.

"Rajin browsing itu enak, sudah antisipasi dulu. 'Anak gua sakit ini, gejalanya ini'. Jadi pas datang ke dokter, enggak buta-buta banget," kata ibu dua anak ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kondisi Setiap Anak Berbeda

Angie menekankan pentingnya berkonsultasi dengan ahli karena kondisi tiap anak berbeda. Penanganannya pasti akan berbeda. Biasanya, ia browsing seputar kondisi anak, tapi setelahnya berkonsultasi dengan ahli.

"Saya memang tipe orangtua yang lebih senang curhat sama expert. Browsing iya, tapi habis itu nanya expert sebelum melakukan sesuatu ke anak. Kalau untuk anak jangan bermodalkan hanya browsing aja deh," tutupnya.

 

 

Penulis: Cynthia Amanda Male/Dream.co.id

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.