Sukses

Peserta Nusantara Sehat Tanyakan Peluang Jadi PNS pada Menkes Terawan

Peserta Nusantara Sehat menanyakan soal status PNS ke Menkes Dokter Terawan Agus Putranto

Liputan6.com, Jakarta - Peserta Nusantara Sehat akan ditempatkan di daerah terpencil, bahkan terluar di seluruh wilayah di Indonesia.

Penugasannya pun tak sebentar. Kurang lebih dua tahun tim Nusantara Sehat ini menjalankan misi menyehatkan masyarakat di pelosok.

Disebabkan tugas yang 'tidak mudah' tersebut, mereka pun menanyakan perihal pengangkatan sebagai pegawai negeri sipil (PNS) ke Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Terawan Agus Putranto.

"Apakah kami akan diangkat menjadi PNS begitu selesai bertugas?" tanya salah seorang peserta Nusantara Sehat ke Dokter Terawan pada sebuah kesempatan di Gedung Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan pada Kamis, 31 Oktober 2019.

 

 

Video Menarik Terkait Menkes Dokter Terawan

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Peserta Nusantara Sehat Diangkat Jadi PNS

Mendengar pertanyaan itu, Terawan tidak menjawab secara gamblang.

"Jadi (tim Nusantara Sehat) dapat poin tambahan untuk seleksi PNS," katanya.

"Ini kebijakan saya. Jadi, saya minta ke tim seleksinya memprioritaskan adik-adik ini," Terawan melanjutkan.

Menkes Terawan mengatakan bahwa sebaiknya tim Nusantara Sehat fokus saja dulu untuk bekerja. Dan, jangan lupa untuk selalu menjaga kesehatannya.

"Paling tidak, begitu ada peluang maupun kekosongan, (saat) pendaftaran PNS maka nomor satu yang diprioritaskan adalah alumni Nusantara Sehat," ujar Terawan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.