Sukses

PODCAST: Mengulik Kesehatan Mental dari Film Joker

Terlepas dari segala kontroversi seputar film Joker, Podcast Liputan6 Health kali ini akan mengupas pelajaran mengenai kesehatan mental yang bisa dipetik dari kisah dalam film tersebut.

Liputan6.com, Jakarta Sebelum dirilis di bioskop, film Joker garapan sutradara Todd Phillips sudah menarik perhatian karena menimbulkan kontroversi.

Ada kekhawatiran dari beberapa kalangan, film tersebut berpotensi memicu insiden serupa tragedi penembakan massal di Aurora, Colorado pada 2012 silam ketika film The Dark Knight Rises--yang juga berkisah tentang tokoh antagonis Joker--diputar perdana. Selain itu, film ini juga dianggap bisa menimbulkan masalah kejiwaan, terutama pada mereka yang sudah memiliki gangguan sebelumnya. 

Dalam adaptasi lepas dari tokoh villain DC Comics ini, Joker yang diperankan Joaquin Phoenix dikisahkan mengalami gangguan kejiwaan dan serangkaian nasib buruk dalam hidup. Kondisi kelam itulah yang kemudian memicunya menjadi kriminal.

Terlepas dari segala kontroversi seputar film Joker, Podcast Liputan6 Health kali ini akan mengupas pelajaran mengenai kesehatan mental yang bisa dipetik dari kisah dalam film tersebut.

Bersama Dio dan Adito, simak obrolan seru seputar awareness kesehatan mental dari film Joker berikut ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Podcast: Mengulik Kesehatan Mental dari Film Joker

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.