Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

Verifikasi UmurStop di Sini

4 Keuntungan Berhubungan Seks di Pagi Hari yang Jarang Diketahui

Menurunkan stres hingga membuat suasana hati yang baik untuk memulai hari, ini manfaat berhubungan seks di pagi hari.

Liputan6.com, Jakarta Banyak pasangan suami istri memilih berhubungan seks di malam hari, padahal bercinta di pagi hari juga memiliki manfaat tak terduga.

"Berhubungan seks di pagi hari bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan mengurangi risiko serangan jantung. Bahkan ada lebih banyak alasan untuk berhubungan seks di pagi hari," ucap Liz Goldwyn, pendiri Sex Ed, platform multimedia untuk pendidikan seks dan kesehatan seperti dilansir Daily Star, Senin (28/10/2019).

Bercinta di pagi hari juga bisa menghilangkan stres serta meningkatkan keintiman hubungan dengan pasangan. Berikut empat alasan berhubungan seks di pagi hari baik untuk tubuh:

1. Waktu terbaik

Bila sudah lelah seharian, bercinta di malam hari bukanlah pilihan tepat. Pagi hari, ketika tubuh sudah beristirahat bisa menjadi waktu terbaik untuk bercinta. 

"Memfokuskan seks sebagai sesuatu yang harus dilakukan ketika malam hari tidaklah selalu ideal. Di malam hari mungkin tidak berada di kondisi yang 'segar' atau sedang merasa lelah," ucap Liz.

2. Seks terasa lebih baik

Penelitian menunjukkan, seks mungkin terasa lebih baik di pagi hari karena kadar testosteron berada paling tinggi ketika pagi hari. Hormon ini memainkan peran besar dalam bagaimana manusia memiliki hasrat seksual.

Untuk pria, kadar testosteron yang lebih tinggi bisa meningkatkan kekuatan ereksi dan fungsi seksual.

 

Saksikan Video Menarik Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Lebih Terhubung dengan Pasangan

Berhubungan seks di pagi hari dapat membantu Anda memiliki ikatan dengan pasangan. Seringkali dalam suatu hubungan, pasangan terlalu sibuk dan kesulitan menemukan waktu dan energi untuk berhubungan seks.

"Melakukannya di pagi hari dapat membuat Anda berdua tersenyum saat bekerja. Ini karena seks dapat meningkatkan koneksi dan keintiman, memberikan Anda semangat untuk menjalani hari karena mood yang baik sebelum menjalani aktivitas," ucap Liz.

4. Memulai hari dengan suasana hati yang baik

Seks tidak hanya terasa nikmat tetapi orgasme bisa melepaskan oksitosin dan dopamin, yang dikenal sebagai hormon kebahagiaan.

"Orgasme merupakan cara terbaik untuk melepaskan hormon ini. Dan tidak hanya untuk seks bersama pasangan, manfaat di atas ini juga berlaku untuk seks solo," jelas Liz.

 

Penulis: Diviya Agatha

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.