Sukses

Menkes Terawan: Target yang Dicapai Harus Sesuai Visi Presiden Jokowi

Menkes Terawan menyampaikan bahwa target yang dicapai harus sesuai visi Presiden Jokowi.

Liputan6.com, Jakarta Resmi menjadi Menteri Kesehatan, publik bersiap menunggu gebrakan bidang kesehatan yang akan diterapkan Terawan Agus Putranto.

Sebagaimana arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi), fokus Terawan yakni menangani stunting dan membenahi Jaminan Kesehatan Nasional (JKN)--BPJS Kesehatan.

"Soal stunting, kita ikut apa yang jadi program Ibu Nila Moeloek (Menteri Kesehatan 2014-2019), " tutur Terawan saat ditemui di Gedung Kementerian Kesehatan, Jakarta usai serah terima jabatan (sertijab) Kamis malam (24/10/2019).

"Kita lakukan percepatan. Tinggal dilanjutkan dan dipercepat saja."

Dari hasil rapat koordinasi Kabinet Indonesia Maju beberapa hari lalu, arahan kinerja menteri harus sesuai program, yang mana mendukung visi Jokowi.

"Hasil rapat, tentunya mendukung program sesuai visi Presiden Jokowi. Ya, membangun SDM (sumber daya manusia) yang berkualitas," lanjut Terawan.

Simak Video Menarik Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rapat, Bekerja, Berinovasi

Untuk mencapai target program kesehatan, Terawan menyampaikan, gambaran awal apa yang akan dilakukan.

"Jelas rapat terus dan intensif bekerja keras. Belajar memahami masalah dan membuat inovasi," terangnya.

Ketika ditanya, apakah ada inovasi baru menangani stunting. Terawan masih belum bisa menjawabnya secara jelas. "Ya, pasti ada. Hanya saja kalau ditanya sekarang seperti saya baru bangun tidur," ujarnya sambil tertawa.

Terawan juga akan bekerja sama dengan semua pihak demi menyukseskan program kesehatan. Ia juga baka; menjalin kerja sama dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI).

"Kita semua harus bekerja sama. Tidak boleh ada sekat. Saya juga tetap bekerja sama dengan IDI," tutup Terawan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.