Sukses

Punya Pasangan Genit, Apa yang Harus Dilakukan?

Menggoda seseorang bisa menjadi cara yang menyenangkan untuk mencairkan suasana. Tetapi, juga bisa menjadi tindakan yang menyakitkan dan merusak kepercayaan pasangan.

Liputan6.com, Jakarta Menggoda seseorang bisa menjadi cara yang menyenangkan untuk mencairkan suasana. Tetapi, bila telah mengarah pada perilaku genit akan berpotensi menyakitkan dan merusak kepercayaan pasangan. Apalagi jika Anda dan pasangan sudah menetapkan batasan perilaku dalam berhubungan.

"Ketika berbicara soal menggoda orang lain, tiap hubungan punya budaya yang berbeda. Tetapi penting untuk mengungkapkannya pada pasangan jika itu sudah membuat Anda tidak nyaman," ucap psikolog dan pakar hubungan, Jennifer B. Rhodes, Kamis (24/10/2019).

Tergantung pada konteks

Baik atau tidaknya bergenit-genit dengan seseorang yang bukan pasangan Anda tergantung pada konteks dan sifat alamiah dari manusia yang bersangkutan. Hal ini juga tergantung pada aturan hubungan yang telah Anda sepakati sebelumnya.

"Dalam beberapa kasus, keramahan dan rayuan bisa menjadi hal yang membingungkan. Itulah sebabnya penting untuk mempertimbangkan apakah perasaan negatif Anda disebabkan oleh sikap pasangan yang memang genit, atau rasa tidak percaya diri Anda," ucap Rhodes dikutip dari Elite Daily.

Orang-orang yang cenderung pencemas dan takut ditinggalkan akan merasa lebih sering menemukan persoalan ini, di mana menganggap keramahan sebagai bentuk kegenitan.

"Apa pun yang mengganggu diri Anda merupakan sebuah sinyal untuk Anda berpikir kembali secara jernih dan dari hati. Namun, itu bukan alasan untuk berperilaku buruk terhadap pasangan," jelas Rhodes.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bicarakan dengan Pasangan

Jadi, terlepas dari apakah pasangan melewati batas atau tidak, membicarakan perasaan tanpa menghakiminya dapat membantu Anda mencapai solusi dan batasan yang lebih jelas.

Meskipun memulai percakapan soal sifat genit pasangan bisa jadi hal yang sulit, membicarakannya dapat membantu memastikan Anda dan pasangan berada di jalur yang sama mengenai batasan dalam hubungan.

Katakan apa adanya"Ungkapkan dengan to the point bahwa Anda tidak merasa nyaman dengan sifat genit pasangan. Jika pasanganmu tidak menganggap itu sebagai sesuatu yang serius, itu bisa menjadi pertanda yang buruk," ucap Rhodes.

Rhodes menjelaskan, seseorang mungkin tidak sadar bahwa ia menunjukkan perilaku yang mengganggu kestabilan hubungan. Seperti mengabaikan kekhawatiran Anda karena sifat genitnya.

Reaksi atas kekhawatiran merupakan hal yang sangat penting. Karena semua orang bisa membuat kesalahan, tetapi bagaimana ia merespons situasi tersebut bisa lebih menjelaskan.

Penulis: Diviya Agatha

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.