Sukses

Sambut Terawan, Nila Moeloek: Sekarang Saya Harus Panggil Bapak Menteri

Nila Moeloek kini memanggil Terawan, yang resmi sebagai Menteri Kesehatan, dengan sebutan 'Bapak Menteri."

Liputan6.com, Jakarta Mengawali pidato di malam pisah sambut, Nila Moeloek menyambut Terawan Agus Putranto, yang resmi menjadi Menteri Kesehatan RI periode 2019-2024. Nila rupanya sudah kenal lama dengan dokter Terawan.

"Saya sudah kenal lama dengan Pak Terawan. Biasanya saya panggilnya 'Pak Terawan,'  sekarang saya harus memanggil dengan sebutan 'Bapak Menteri' ya," ucap Nila sambil tersenyum saat ditemui di Kantor Kementerian Kesehatan semalam (24/10/2019).

Nila pun menyampaikan, dirinya sudah bebas dari tugas sebagai menteri kesehatan. Walaupun begitu, tugas seorang menteri kesehatan tidaklah mudah.

"Hari ini saya sudah bebas. Bebas juga saya bicara sekarang ya. Tugas sebagai menteri kesehatan sebenarnya penuh tantangan, Pak (Terawan)," ucap Nila yang ditujukan kepada Terawan.

Simak Video Menarik Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tanggung Jawab Besar

Selama kepemimpinan Nila dalam lima tahun, ia juga menekankan, menjadi menteri kesehatan punya tanggung jawab besar. Apalagi mewujudkan masyarakat Indonesia yang punya hidup sehat. 

"Lima tahun saya menjalankan amanat memimpin satu kementerian sarat dengan tantangan dan tanggung jawab besar mewujudkan kesehatan masyarakat menjadi lebih baik,” Nila menegaskan.

Salah satu pencapaian Kementerian Kesehatan dengan pengiriman tenaga kesehatan ke daerah terpencil dalam program Nusantara Sehat.

Nila berterima kasih kepada tenaga kesehatan yang mengikuti program Nusantara Sehat. Mereka bersedia dikirim ke berbagai daerah terpencil dan berbahaya. 

“Setiap melepas anak-anak, hati saya menjadi ciut. Ya, saya rasanya seperti melepas anak sendiri ke daerah berbahaya. Tapi mereka rupanya punya nyali yang berani. Berkat mereka, ada perubahan perilaku masyarakat di sana menjadi lebih sehat," tutur Nila.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.