Sukses

Dokter Terawan jadi Menkes, Dirut BPJS Kesehatan Ucapkan Selamat Lewat WA

Direktur Utama BPJS Kesehatan Fachmi Idris mengungkapkan dirinya telah memberikan ucapan selamat secara pribadi kepada Menteri Kesehatan Republik Indonesia yang baru Dokter Terawan Agus Putranto.

Liputan6.com, Jakarta Direktur Utama BPJS Kesehatan Fachmi Idris mengungkapkan dirinya telah memberikan ucapan selamat secara pribadi kepada Menteri Kesehatan Republik Indonesia yang baru Dokter Terawan Agus Putranto.

"Saya kenal beliau sudah lama sekali. Sejak saya ketua kepengurusan IDI, sudah kenal," kata Fachmi ditemui di Yogyakarta pada Rabu (23/10/2019).

Fachmi mengaku juga telah mengirimkan pesan melalui WhatsApp kepada Menteri Kesehatan Dokter Terawan.

"Secara formal besok ada pisah sambut, besok baru ada pembicaraan lebih lanjut," kata Fachmi ditemui usai di sela pengumuman Pemenang Lomba Karya Jurnalistik Tahun 2019.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

dr Terawan Resmi Jabat Menteri Kesehatan

Dokter Terawan diumumkan masuk dalam Kabinet Indonesia Maju dan resmi dilantik sebagai menteri kesehatan pada Rabu (23/10) pagi. Sehari sebelumnya, Terawan juga tampak mengunjungi Istana Negara, Jakarta, Selasa (22/10) sore. Kala itu, pada awak media, Terawan memberi petunjuk bahwa dia memang diberi tugas menjadi menteri kesehatan.

"Ya, benar (jadi Menkes)," kata Terawan.

Menurut Terawan, pertemuan dengan Presiden Joko Widodo yang berlangsung sekitar tiga jam kemarin membicarakan soal BPJS Kesehatan dan lain-lainnya.

"Diskusi soal BPJS, stunting, dan sebagainya," tambahnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini