Sukses

Cara Menkes Baru Terawan Selesaikan Masalah Stunting di Indonesia

Stunting menjadi pekerjaan rumah (PR) untuk menteri kesehatan baru dr Terawan Agus Putranto.

Liputan6.com, Jakarta - Banyak tugas yang menanti menteri kesehatan baru Terawan Agus Putranto. Salah satu pekerjaan rumah (PR) yang harus dia bereskan adalah stunting.

Saat bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan pada Selasa, 22 Oktober 2019 atau satu hari sebelum dirinya dilantik, yang disinggung soal masalah tersebut.

Usai dilantik sebagai menteri kesehatan di Istana Negara pada Rabu, 23 Oktober 2019, dr Terawan mengaku sudah tahu harus melakukan apa untuk menyelesaikan PR yang diberikan Jokowi.

Menurut dia, stunting harus dimulai dari kenyataan bahwa penyebab stunting itu berbeda-beda.

"Sehingga semua bisa teratasi secara jelas dan detail, karena tidak mungkin sesuatu diselesaikan secara general, harus sector by sector," kata Terawan.

Indonesia, kata Terawan, memiliki wilayah yang berbeda-beda. Oleh sebab itu, mantan Kepala RSPAD Gatot Soebroto tersebut akan mengunjungi semua wilayah.

"Untuk melihat masalah stunting ini," ujarnya.

 

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.