Sukses

Lima Tahun Bertugas Sebagai Menteri Kesehatan, Siapa Sahabat Nila Moeloek?

Menkes Nila F Moeloek bercerita soal pertemanannya dengan sejumlah menteri Kabinet Kerja I Jokowi

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Kesehatan (Menkes) Republik Indonesia, Nila F Moeloek, mengaku bahwa dia berteman baik dengan seluruh menteri di Kabinet Kerja I Joko Widodo (Jokowi) dan JK.

Menurut Nila, sosok-sosok yang bekerja untuk kabinet di lima tahun kemarin merupakan individu yang menyenangkan.

"Saya juga menghargai mereka sehingga kami ini bersahabat. Karena saya tahu saya perlu," kata Menteri Kesehatan di kediaman pribadinya di Patra Kuningan, Jakarta Selatan, Senin, 21 Oktober 2019.

Nila ingat betul saat dia menjabat sebagai menteri kesehatan untuk pertama kali. Kala itu, dia mengundang Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo untuk hadir di acaranya.

"Datang Pak Tjahyo. Saya apresiasi, saya hormat," ujar Nila yang baru saja mengakhiri masa jabatan sebagai menkes.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menkes Ngopi Bareng Menlu

Begitu pun saat dia mengundang Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimuljono. Di saat Basuki datang, Menkes pun cerita mengenai persoalan besar yang tengah dihadapinya.

"Saya cerita, saya punya persoalan besar kalau Bapak tidak bantu membuat air bersih, sanitasi, dan rumah-rumah dinas di Puskesmas. Alhamdulillah dibuat," katanya.

Menkes, mengatakan, semuanya akan baik-baik saja kalau menjadi orang yang mudah bergaul. Bahkan, tak jarang Menteri Luar Negeri Retno Marsudi menghubungi dan mengajak Nila untuk santai sejenak.

"Saya dekat juga sama Bu Menlu. Kadang-kadang Bu Menlu telepon saya, 'Capai, deh. Bu Nila, yuk kita santai, ngopi.'" kata Nila.

Nila mengatakan, kabinet kerja lima tahun kemarin diisi dengan orang-orang yang menyenangkan dan suka bercanda. Tak hanya itu, dengan menteri-menteri terdahulu pun komunikasinya masih berjalan baik.

"Saya juga masih berhubungan baik dengan Pak Saleh Husin dan Pak Tejo," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.