Sukses

Presiden Moon Jae-in: Selamat Atas Pelantikan Sahabat Saya, Bapak Joko Widodo

Presiden Korea Selatan Moon Jae-in mengucapkan selamat atas pelantikan Joko Widodo (Jokowi) sebagai Presiden RI untuk lima tahun ke depan.

Liputan6.com, Korea Selatan Sore ini, Joko Widodo (Jokowi) akan dilantik sebagai Presiden RI periode 2019-2024. Ucapan selamat datang dari berbagai kalangan dan pemimpin dunia, salah satunya dari Presiden Korea Selatan Moon Jae-in. Melalui akun Twitter pribadinya, Moon Jae-in menyebut, Jokowi adalah sahabat baiknya.

Ia kagum rakyat Indonesia kembali memilih Jokowi sebagai presiden untuk lima tahun mendatang. Dalam hal ini, Jokowi dipercaya rakyat Indonesia untuk memimpin dan semakin membawa nama Indonesia ke kancah internasional.

"Rakyat Indonesia kembali memilih Bapak Joko Widodo sebagai presiden. Di balik kepemimpinan Bapak yang merangkul seluruh lapisan masyarakat, Indonesia akan semakin menikmati pertumbuhan yang semakin dinamis," tulis Moon Jae-in dalam ucapannya untuk Jokowi pada Minggu (20/10/2019).

Sayangnya, Moon Jae-in tidak dapat menghadiri momen pelantikan Jokowi hari ini. Namun, ia mengirim utusan khusus yang akanmenghadiri pelantikan Jokowi.

"Sebagai bentuk persahabatan, saya mengirim utusan khusus untuk menghadiri upacara pelantikan Bapak," lanjut Moon Jae-in.

Simak Video Menarik Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Wujudkan Kesejahteraan Bersama

Moon Jae-in juga berharap, persahabatan antara Korea Selatan dan Indonesia terus meningkat. Kedua negara diharapkan mengalami kemajuan, yang ditandai kesejahteraan rakyat yang meningkat seiring kemajuan zaman.

Rasa saling percaya ikut menjadi pendorong utama memperkuat hubungan persahabatan Korsel dan Indonesia.

"Persahabatan dan rasa saling percaya yang ditunjukkan Bapak Joko Widodo telah mendorong Korea dan Indonesia untuk mewujudkan 'Special Strategic Partnership' yang merupakan satu-satunya di ASEAN," tambah Moon Jae-in.

"Saya berharap Korea dan Indonesia akan terus berupaya mewujudkan kesejahteraan bersama, dengan memadukan visi 'Indonesia Maju' dan 'New Southern Policy' sebagaimana yang kita lakukan selama ini."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.