Metabolisme Tubuh Terganggu Bila Sering Memakai Tas di Satu Sisi

Oleh Liputan6.com pada 19 Okt 2019, 14:00 WIB
Diperbarui 19 Okt 2019, 14:39 WIB
Dari 5 Cara Membawa Tas Ini Kami Tahu Kepribadian yang Paling Dominan

Liputan6.com, Jakarta Menyampirkan tas selempang maupun backpack di salah satu sisi bahu ternyata bisa mengganggu metabolisme tubuh. Selain itu, bagian tubuh lain pun akan stres.

“Kalau sering menaruh tas di bahu kanan, kaki kiri akan lebih stres. Organ tubuh di sebelah kanan juga akan tertekan dan metabolismenya kurang lancar, seperti pencernaan makanan, tekanan darah. Jadi bisa menyebabkan sulit buang air juga,” kata Private Yoga Instructor, Astrid Amalia di Tanamera, Jakarta Selatan beberapa waktu lalu.

Kebiasaan ini harus segera dihentikan. Terutama ketika usia sudah memasuki akhir 30-an. “Dari usia 40 harus sudah mulai berhenti bawa tas seperti itu karena pencernaan mulai melambat dan berbagai problem sudah muncul. Jadi harus dibiasakan dari usia muda," ujar Astrid.

 

Dior rilis tas DiorCamp
Adwoa Aboah memakai tas model messenger bag DiorCamp dirilis oleh Dior (Foto: Dok. Dior)

Mulai sekarang selalu seimbangkan beban di bahu kanan dan kiri. Termasuk ketika memakai tas ransel.

“Sesekali pakai tas tangan boleh atau bisa juga ganti-ganti, senin ransel, besok tas, jadi tidak 100 persen,” pesan Astrid

Anda  pun bisa melatih kekuatan tulang dan keseimbangan tubuh dengan banyak berjalan kaki dan menjalani pola hidup sehat. Caranya juga sangat mudah.

“Bisa melakukan latihan naik turun tangga dan duduk dengan kaki terbuka supaya tubuh lebih rilekss di bagian kanan maupun kiri,” tutupnya.

 

Penulis: Cynthia Amanda Male/Dream.co.id

2 of 2

Saksikan juga video menarik berikut:

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by