Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Mendengar Nama Disebut Saat Bercinta, Kenapa Bikin Lebih Bergairah?

Saat pasangan menyebutkan nama Anda, hal itu bisa membuat gairah makin meletup.

Liputan6.com, Jakarta Mendengar pasangan menyebutkan nama Anda saat bercinta bisa membuat gairah seks jadi meletup-letup. Mengapa bisa begitu?

Profesor psikologi di Purdue University Fort Wayne, Amerika Serikat, Michelle Drouin menjelaskan bahwa pada dasarnya, mendengar nama Anda dipanggil memang selalu menarik perhatian.

“Pada dasarnya, kita membutuhkan rasa dimiliki dan dicintai. Saat nama dipanggil, itu jadi tanda pengakuan dan adanya rasa memiliki. Sehingga rasa dicintai, diinginkan dan diakui jadi terpenuhi,” jelas Drouin seperti dikutip Elite Daily, Kamis (17/10/2019). 

Seksolog klinis, Cyndi Darnell setuju dengan pendapat tersebut. Bahwa mendengar nama Anda di kasur, merupakan bentuk validasi yang memicu perasaan terangsang, jika ini memang sumber gairah seksual untuk Anda. 

 

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

Saksikan juga video menarik berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selain Memanggil Nama

Selain memanggil namanya, ada beberapa cara lain untuk membuat dia makin bergairah. Yakni lewat desahan dan mengelus punggung pasangan merupakan bagian dari pengalaman seksual yang positif.

“Bagi beberapa orang, seks bisa memicu kecemasan. Mereka memiliki ketakutan akan kurangnya performa, fisik atau cara tubuh menanggapi rangsangan. Saat pasangan memberikan sinyal bahwa mereka menikmati hubungan intim, rasa cemas itu bisa berkurang, meningkatkan harga diri dan kepuasan seksual,” kata Drouin.

 

Penulis: Selma Vandika

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.