Cara Seru Christian Sugiono dan Titi Kamal agar Anak Rajin Cuci Tangan

Oleh Fitri Haryanti Harsono pada 16 Okt 2019, 15:00 WIB
[Fimela] Titi Kamal - Christian Sugiono

Liputan6.com, Jakarta Pasangan selebritas, Christian Sugiono dan Titi Kamal tahu bahwa mencuci tangan punya peran besar mencegah anak jatuh sakit. Keduanya punya trik cerdik agar Arjuna Zayan Sugiono (5 tahun) dan Kai Attar Sugiono (1) mencuci tangan dengan senang hati.

"Di rumah itu, wastafel dilengkapi dekorasi lucu, kesannya familiar kayak tempat anak main. Mereka jadi senang pas cuci tangan," ujar Christian saat peringatan Hari Cuci Tangan Sedunia 2019 di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, ditulis Rabu (16/10/2019).

"Wastafelnya agak tinggi, jadi ditaruh bangku kecil buat anak-anak bisa cuci tangan di wastafel. Mereka bisa mandiri cuci tangannya."

Untuk menghibur buah hati, Christian dan Titi terkadang membuat lomba cepat-cepatan cuci tangan.

"Anak-anak sih senang banget. Apalagi kalau Bapaknya (Christian) ikutan lomba juga," tambah Titi.

 

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp10 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

2 of 3

Sering Memutar lagu

Christian Sugiono dan Titi Kamal kala menceritakan cara mereka mengajak anak-anaknya rajin mencuci tangan. (Foto: Fitri Haryanti Harsono)
Christian Sugiono dan Titi Kamal kala menceritakan cara mereka mengajak anak-anaknya rajin mencuci tangan. (Foto: Fitri Haryanti Harsono)

Untuk menambah kesadaran cuci tangan pada Juna dan Kai, Titi menayangkan video atau memutar lagu soal kuman yang ada di tangan.

"Anak-anak aku kasih tayangan video dan lagu yang fun. Ujung-ujungnya concern ke cuci tangannya itu," Titi melanjutkan.

Dalam tayangan video yang sering pasangan ini putarkandilengkapi suara kuman. Hal ini memberikan kesan kuman, terutama pada tangan berbahaya bila masuk ke tubuh.

"Jadi, kesannya kuman itu seram ya. Makanya, anak-anak jadi mau cuci tangan pakai sabun juga," ujar Titi.

Selain itu, pemain di film Mendadak Dangdut itu kerap melibatkan Juna untuk mengajarkan adiknya mencuci tangan. Caranya lewat storytelling. 

"Baca buku storytelling juga. Bermanfaat banget. Bahkan Juna ngajarin cuci tangan ke adiknya, Kai."

 

3 of 3

Saksikan juga video menarik berikut:

Lanjutkan Membaca ↓