Sukses

Peringati Hari Apoteker Sedunia, Loka POM Tanah Bumbu Edukasi Siswa Sekolah Dasar

Memperingati Hari Apoteker Sedunia yang jatuh pada 12 Oktober, 75 murid kelas V SDN Tegalrejo Kecamatan Kelumpang Hilir diperkenalkan pada profesi apoteker serta edukasi terkait obat-obatan.

Liputan6.com, Jakarta Memperingati Hari Apoteker Sedunia yang jatuh pada 12 Oktober, 75 murid kelas V SDN Tegalrejo Kecamatan Kelumpang Hilir diperkenalkan pada profesi apoteker serta edukasi terkait obat-obatan.

Kegiatan yang berlangsung pada Minggu (13/10/2019) itu dilaksanakan oleh Loka POM Kabupaten Tanah Bumbu dan Pengurus Cabang (PC) Ikatakan Apoteker Indonesia (IAI) Kotabaru.

Menghadirkan 14 orang apoteker, acara dimulai dengan edukasi mengenai obat-obatan serta aplikasinya. Edukasi tersebut dikemas dalam bentuk games good choice-bad choice serta mencari kata dalam kotak.

Mengutip laman Pom.go.id, kegiatan tersebut bertujuan mengedukasi masyarakat terutama pelajar mengani obat-obatan serta memperkenalkan profesi apoteker. Ini merupakan langkah awal guna membentuk apoteker cilik di tingkat sekolah dasar.

Loka POM di Kabupaten Tanah Bumbu berkomitmen terus meningkatkan kerja sama lintas sektor dalam memberi informasi terkait obat-obatan pada semua kalangan masyarakat. BPOM juga mengimbau agar masyarakat selalu melakukan CEK KLIK (Cek Kemasan, Label, Izin Edar, dan Kedaluwarsa) sebelum membeli produk obat maupun makanan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.