Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

Verifikasi UmurStop di Sini

3 Tips Jaga Api Asmara Tetap Membara Saat Hamil

Saat hamil, terkadang keintiman pasangan suami istri jadi redup karena hanya fokus pada calon buah hati.

Liputan6.com, Jakarta Perubahan fisik dan hormon saat hamil membuat banyak pasangan terlalu fokus pada kehamilan. Perbincangan biasanya soal kondisi calon ibu, mual, dan muntah hingga rencana nama bayi.

Melulu membahas soal kehamilan dan bayi terkadang membuat keintiman sebagai pasangan suami istri jadi menurun.

"Perubahan hormon, suasana hati, bentuk tubuh, kecemasan dan terkadang alasan medis membuat sebagian pasangan tidak bisa bercinta saat hamil. Hal-hal ini memang bisa membuat keintiman pasangan menurun saat istri hamil," kata Direktur Psikiatri Reproduksi NYU Medical Center di New York, Amerika Serikat, Shari Lusskin.

Jika memang ada alasan medis yang membuat pasangan tidak bisa bercinta, sebenarnya masih ada cara lain agar tetap intim.

"Saling memeluk, membelai, bahkan hanya tidur tanpa busana bisa membantu menjaga ikatan keintiman," kata terapis dan konselor seks, Dennis Sugrue.

Berikut beberapa hal di luar aktivitas seks yang bisa membuat api asmara di antara suami dan istri yang tengah hamil tetap menyala seperti dilansir Web MD, Rabu (9/10/2019).

 

 

Saksikan juga video menarik berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

1. Goda Dia

Saat sudah menikah jangan lupakan hal-hal seru seperti saat masih pacaran. Seperti memberikan pujian dan menggodanya seperti disampaikan psikoterapis, Lauren Howard.

2. Kencan seminggu sekali

"Luangkan waktu untuk fokus kepada pasangan, misalnya dengan kencan seminggu sekali membahas di luar kehamilan tapi soal kalian berdua. Ini hal yang juga penting dilakukan usai bayi lahir," kata Lusskin.

3. Beri kejutan

Kehidupan tentu bakal lebih seru bila ada kejutan. Saling memberikan kejutan juga tanda perhatian."Lakukan sesuatu yang tidak ia duga, seperti ajak menonton film erotis, mendekor ruang makan jadi romantis, ajak mandi bersama. Pilih kejutan yang menyenangkan untuk Anda berdua," kata Howard.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.