Sukses

Saluran Pencernaan Sehat Pengaruhi Kekebalan Tubuh Anak

Sekitar 80 persen sistem kekebalan tubuh terdapat dalam saluran pencernaan.

Liputan6.com, Jakarta Kesehatan saluran pencernaan punya peran yang besar dalam memengaruhi daya tahan tubuh seorang anak. Pencernaan yang sehat dapat mendukung kesehatan anak karena 80 persen sistem kekebalan tubuh terdapat dalam saluran pencernaan.

"Dengan memiliki saluran pencernaan yang sehat, maka penyerapan gizi dan kekebalan tubuh anak akan lebih baik, sehingga anak tidak mudah terkena penyakit," kata Associate Prof of Pediatrics dari The Ohio State University College of Medicine, Ryan Carvalho.

Untuk mendukung agar anak memiliki saluran pencernaan yang sehat dengan memberikan anak makanan yang beragam dengan konsep gizi seimbang. Salah satu jenis pangan yang bisa mendukung kesehatan saluran pencernaan adalah probiotik.

"Mengonsumsi makanan yang mengandung probiotik dapat membantu peningkatan jumlah bakteri baik di dalam saluran cerna sehingga kesehatan saluran cerna lebih terjaga, membantu penyerapan gizi dan meningkatkan kekebalan tubuh,” kata Ryan dalam diskusi bersama Nestle Lactagrow dalam rilis yang diterima Liputan6.com ditulis Sabtu (5/10/2019).

 

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp 5 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com di tautan ini.

Saksikan juga video menarik berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tempe dan Susu

Ada banyak sumber makanan probiotik di sekitar kita. Yang paling familiar adalah tempe dan susu.

Tempe tak hanya mengandung probiotik. Bahan pangan olahan kedelai ini juga kaya vitamin, mineral, asam lemak tidak jenuh, peptida dan asam amino, serat pangan. Sementara susu merupakan sumber gizi penting yang membantu melengkapi kebutuhan gizi harian anak seperti protein, kalsium dan vitamin D seperti disampaikan Ryan.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.