Sukses

Totalitas Joaquin Phoenix Turunkan Berat Badan 23 Kg untuk Bermain Joker

Walau nyaris gila, penurunan berat badan sebanyak itu membuat Joaquin Phoenix lebih mampu bergerak sesuai karakter Joker yang ia mainkan.

Liputan6.com, Jakarta Joaquin Phoenix, sang pemeran utama film Joker, setuju untuk menurunkan berat badan agar kurus seperti karakter yang ia mainkan. Lewat perjuangan panjang, aktor 44 tahun itu berhasil menurunkan 23 kg.

Upaya menurunkan berat badan dilakukan Joaquin Phoenix secara saksama. Selama program penurunan berat badan ia didampingi dokter untuk memastikan pengurangan kalori di asupan makanannya tidak asal-asalan.

Setelah berat badan yang dibutuhkan untuk memerankan karakter Arthur Fleck tercapai, Joaquin, jadi malah nyaman dengan pola makan itu.

"Setelah mencapai target berat badan, semuanya berubah," kata Joaquin kepada AP seperti dilansir People, Kamis (3/10/2019).

Tentu tidak mudah baginya menurunkan berat badan sebanyak itu. Penurunan berat badan dalam jumlah besar membuat mentalnya sempat tidak stabil.

"Berdampak secara psikologis, saya nyaris gila ketika kehilangan berat badan turun banyak dalam waktu singkat," tuturnya. 

 

 

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp 5 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com di tautan ini.

Saksikan juga video menarik berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tubuh Kurus Mendukung Totalitas Akting

Ketika berhasil melakukannya, ia merasa ada beberapa gerakan yang kini bisa ia lakukan dengan tubuhnya yang jauh lebih kurus.

"Hal menarik bagi saya adalah apa yang saya duga dari penurunan berat badan ini seperti perasaan lapar, tidak puas, lemah. Tapi yang yang tidak saya duga adalah kemampuan tubu beradaptasi," kata Joaquin.

Dengan tubuh yang jauh lebih kurus, Joaquin merasa bisa menggerakan tubuh lebih banyak dari sebelumnya.

"Dan, hal itu memunculkan gerakan fisik sebagai bagian penting dari karakter yang saya mainkan," tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.