Sukses

Daftar Makanan yang Bisa Menjaga Kesehatan Jantung

Sebelum terlambat, mari ubah gaya hidup dengan olahraga dan pola makan yang sehat. Cari tahu makanan apa saja yang bisa menjaga kesehatan jantung kita

Liputan6.com, Jakarta - Berdasarkan Survei Sample Regristation System (SRS) pada 2014 di Indonesia Penyakit Jantung Koroner menjadi penyebab kematian tertinggi pada semua umur setelah strok, yakni sebesar 12,9 persen. Kemenkes mengimbau masyarakat agar melakukan cek kesehatan secara berkala, enyahkan asap rokok, rajin beraktivitas fisik, diet yang sehat dan seimbang, serta istirahat yang cukup.

Berbicara diet sehat, ada sejumlah makanan yang tepat dikonsumsi untuk menjaga kesehatan jantungmu. Mulai dari buah-buahan, sayuran hijau, gandum utuh dan masih banyak lagi ragam makanan untuk menjaga kesehatan jantung.

Salah satu buah yang bisa menjaga kesehatan jantung kita adalah alpukat. Buah berdaging kuning dengan tekstur lembut inibmempunyai asam lemak tak jenuh tunggal, dikenal dapat mengurangi peradangan di seluruh tubuh, terutama jantung.

Sebelum terlambat, mari ubah gaya hidup dengan olahraga dan pola makan yang sehat. Yuk kita cari tahu makanan apa saja yang bisa menjaga keseahtan Jantung kita di channel Klikdokter.com hanya di Vidio.

Saksikan Videonya dibawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.