Hubungan Intim Terasa Menyakitkan? Coba Beberapa Posisi Seks Ini

Oleh Giovani Dio Prasasti pada 01 Okt 2019, 23:59 WIB
Hubungan Seks Hubungan Intim

Liputan6.com, Jakarta Hubungan seks bisa terasa menyakitkan bagi beberapa orang dengan kondisi tertentu. Namun, beberapa posisi seks ini bisa dicoba untuk mengurangi perasaan tersebut.

Seksolog Jess O'Reilly mengatakan bahwa hubungan seks yang terasa menyakitkan bisa disebut dengan dispareunia atau nyeri pada genital yang berulang dan terjadi sebelum, selama, atau setelah penetrasi. Kondisi itu biasanya terjadi pada 8 sampai 20 persen wanita.

"Dan itu bisa disebabkan oleh sejumlah faktor mulait dari masalah fisik seperti infeksi hingga tantangan psikologis," kata O'Reilly seperti dilansir dari Health pada Selasa (1/10/2019).

Jika itu terjadi kepada Anda, cobalah untuk mendatangi dokter apalagi ketika kondisi tersebut sering terjadi. Walau begitu, jika Anda sudah tak sabar untuk bercinta, berikut ini beberapa posisi seks yang bisa dicoba.

2 of 4

Posisi Agar Seks Tak Terlalu Menyakitkan

Seks (iStockphoto)
Posisi seks woman on top akan memungkinkan wanita untuk memiliki lebih banyak kontrol. (iStockphoto)

1. Woman on Top

Wendasha Jenkinss Hall, pendidik dan peneliti seks mengatakan bahwa ketika seorang wanita di atas, ia lebih mampu mengontrol kecepatan dan kedalaman penetrasi.

"Ini sangat membantu jika rasa sakitnya disebabkan oleh penetrasi yang dalam," kata Hall.

2. Menyendok

Posisi spooning atau menyendok bisa jadi salah satu posisi alternatif ketika seseorang mengalami rasa sakit saat penetrasi dalam hubungan intim.

"Bokong berfungsi sebagai bantalan dan posisinya memungkinkan wanita untuk mengontrol kedalaman dorongan, dengan menaikkan atau menurunkan kaki," ujar Hall.

3 of 4

Tak Hanya dengan Penetrasi

Hubungan seks
Ilustrasi posisi seks (iStockphoto)

3. Outercourse

Hubungan seks tak selalu penetrasi. Hall mengatakan, dengan saling bermasturbasi, atau melakukan posisi seperti 69 serta menyentuh klitoris, hal tersebut sudah cukup membuat seseorang merasa puas.

"Penetrasi tidak harus selalu dilakukan dalam sebuah pengalaman orgasme seksual yang luar biasa," ujarnya.

4. Doggy Style

Bagi perempuan yang merasa sakit di di bagian vagina mereka, posisi seks doggy style bisa menjadi pilihan.

"Ini memungkinkan pria untuk mendorong penisnya dengan lembut ke arah bawah dan mengurangi tekanan di tempat itu," kata terapis dasar panggul, Heather Jeffcoat.

5. Sensasi di Titik Klitoris

O'Reilly merekomendasikan posisi yang memungkinkan lebih banyak sentuhan di klitoris. Hal ini agar seseorang bisa mengalihkan rasa tidak nyaman yang disebabkan oleh penetrasi.

Untuk ini, ia menyarankan posisi berbaring sementara pasangan membelai klitoris untuk mencapai orgasme.

4 of 4

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓

Tag Terkait

Live Streaming

Powered by