Sukses

Cara Pencegahan Kejang Demam pada Anak

Kejang demam biasa terjadi pada anak berumur 6 bulan hingga 5 tahun.

Liputan6.com, Jakarta - Kejang demam adalah kondisi kejang yang terjadi saat suhu tubuh mengalami kenaikan yang esktrem. Umumnya muncul saat suhu tubuh di atas 38 ° C. ketika mengalami kejang demam, tubuh anak akan berguncang hebat serta kehilangan kesadaran. 

Tipe kejang yang sering terjadi adalah kejang pada seluruh tubuh, meski begitu ada juga kejang yang terjadi pada sebagian tubuh saja. 

Kejang demam biasa terjadi pada anak berumur 6 bulan hingga 5 tahun. kejang demam sederhana terjadi hanya 1 kali dalam 24 jam, dengan durasi kejang kurang dari 15 menit. Kejang demam kompleks terjadi lebih dari 15 menit atau lebih dari 1 kali dalam 24 jam. Kejang hanya terjadi pada sebagian tubuh saja.

Yuk cari tahu lebih banyak tentang kejang demam dan temukan cara pencegahan kejang demam pada anak. Saksikan di channel Klikdokter.com hanya di Vidio.

Saksikan Videonya dibawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.