Sukses

Terbuka Soal Diabetes, Nick Jonas Merasa Tak Sendirian

Nick Jonas mengatakan caranya mengatasi kondisi diabetes yang dialaminya sejak masa remaja

Liputan6.com, Jakarta Diabetes bisa menyerang siapa saja tak peduli profesinya. Salah satunya adalah penyanyi Amerika Serikat Nick Jonas.

Penyanyi 27 tahun itu mengungkapkan bahwa dirinya didiagnosis diabetes tipe 1 di usianya yang masih remaja yaitu 13 tahun. Walau begitu, kondisi itu malah memotivasinya untuk lebih menjaga kesehatannya.

"Saya berada dalam kondisi kesehatan yang pernah saya rasakan sejak didiagnosis," kata Nick Jonas seperti dilansir dari Insider pada Jumat (27/9/2019).

Selain itu, musikus yang baru saja menikah dengan aktris Priyanka Chopra tahun lalu itu juga kerap berbagi tentang kondisi yang dia miliki.

"Fakta bahwa saya bisa terbuka dan jujur tentang hal ini dengan penggemar membantu saya benar-benar merasa tidak sendirian," kata saudara dari Kevin dan Joe Jonas itu.

Nick mengatakan bahwa dengan berbagi, dia bisa melewati masa-masa sulitnya.

Simak juga Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lebih Sulit Saat Tur

Nick melanjutkan, yang menjadi tantangan baginya adalah ketika dia harus melakukan tur. Seringkali, kondisi diabetes menjadi lebih sulit saat ia harus melakukan rangkaian pertunjukan di berbagai kota.

Untungnya, dia sudah mulai terbiasa dan mampu mengendalikannya. Di tengah pertunjukkan, pemain film Jumanji: Welcome to the Jungle itu biasanya menenangkan diri dan memeriksakan kesehatannya ke dokter. Tak lupa, dia selalu mengisi waktu dengan keluarga dan teman-temannya.

"Saya pikir ini hanya soal bersabar dengan memahami bahwa akan ada beberapa hari yang menantang," kata Nick.

Kondisi tersebut juga diungkapkannya dalam sebuah film dokumenter tahun 2019 tentang Jonas Brothers berjudul Chasing Happiness. Selain itu, diabetesnya juga menginspirasinya dalam menulis lagu berjudul "A Little Bit Longer."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.