Sukses

Ini Pola Diet yang Tepat untuk Pemilik Kulit Kering

Aspek diet berperan penting menjaga kelembapan si kulit kering dari dalam.

Liputan6.com, Jakarta Selain tepat memilih produk perawatan kulit, pemilk kulit kering juga perlu memperhatikan diet. Dengan diet yang tepat membantu membuat kulit tidak terlalu kering.

Hal pertama yang paling penting adalah asupan cairan bagi Anda pemilik kulit kering. Paling tidak dalam satu hari menenggak dua liter air putih seperti disampaikan dokter Kevin A. Maharis, BMedSc, DipDerm.

Selain air, tubuh juga membutuhkan asupan makanan dari sumber minya yang baik. Seperti olive oil, fish oil, almond butter oil.

"Jadi, minyak-minyak seperti itu bagus sekali itu menggantikan minyak yang diproduksi secara alami oleh tubuh pada orang dengan kulit kering," kata Kevin dalam peluncuran Bio-Oil Gel Kulit Kering di Jakarta Pusat, Rabu (25/9/2019).

Selain itu, dia menyarankan asupan protein dan asam amino. Tak hanya dari makanan bisa dari minuman yang kaya protein. Tak ketinggalan, pastikan juga mengonsumsi sayur dan buah.

 

 

Saksikan juga video menarik berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pilih Pelembap yang Tepat

Jika aspek diet sudah diperhatikan, langkah selanjutnya adalah merawat kulit dari luar. Salah satunya memilih pelembap yang mampu memberikan kelembapan dan menguncinya di dalam kulit. Bagi kulit kering sebaiknya pilih pelembap dengan kandungan minyak lebih banyak dari air.

"Pelembap dengan bahan dasar minyak efektif menjaga kelembapan kulit lebih lama. Ditambah dengan kandungan lain yang bisa memperbarui sel-sel kulit serta menjaga elastisitas kulit," tutur Kevin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.