Dengan atau Tanpa Susu dan Gula? Selera Minum Kopi di Pagi Hari Bisa Ungkap Kepribadianmu

Oleh Dyah Puspita Wisnuwardani pada 16 Sep 2019, 06:00 WIB
Biji Kopi

Liputan6.com, Jakarta Segelas kopi hangat di pagi hari kerap kali ampuh membuat tubuh lebih terjaga. Menghirup aromanya saja terkadang sudah mampu membangkitkan semangat untuk memulai hari.

Bicara mengenai kopi, rupanya selera seseorang dalam meminum kopi bisa memberi petunjuk mengenai kepribadiannya. Hal itu terungkap oleh sebuah survei yang dilakukan oleh OnePoll untuk Dutch Bros--sebuah merk minuman.

OnePoll melakukan survei terhadap 2.000 orang Amerika untuk mempelajari kepribadian mereka berdasarkan pilihan kopi: hitam, dengan gula, dengan susu (atau pengganti susu), dan dengan susu serta gula.

Hasilnya, orang ambivert (yang memiliki kepribadian seimbang, antara introvert dan ekstrovert) cenderung menyukai kopi yang dicampur susu dan gula. Sementara individu yang menyukai kopi hitam cenderung memilih musim dingin sebagai musim favorit. Sedangkan orang yang senang memberi tambahan rasa pada kopi mereka lebih menyukai musim panas.

 

2 of 3

Kopi dan zodiak

Lebih jauh, hasil survei itu pun bisa digunakan untuk mengklasifikasikan pilihan kopi dengan zodiak. Orang berzodiak Taurus lebih suka kopi hitam dengan atau tanpa gula. Sementara Aries memilih kopi mereka dicampur susu. Orang dengan zodiak Leo menyukai kopi mereka diberi tambahan susu dan gula. Begitu pula dengan Libra.

"Secara umum, pesanan kopi dan minuman, sangatlah personal," ujar barista Dutch Bros Coffee, Bryce Schneider. "Kami memiliki lebih dari 100 ribu kombinasi minuman dan pelanggan tetap punya cara sendiri untuk meracik kopi mereka, begitulah cara mereka mengekspresikan diri."

Melansir laman New York Post, diketahui bahwa kopi bisa memengaruhi pola tidur seseorang. Kandungan kafein dalam kopi dapat membuat beberapa orang terjaga. Sekitar 48 persen peminum kopi hitam mendeskripsikan diri sebagai orang yang selalu tepat waktu. sementara 4 dari 10 orang peminum kopi dengan gula mengatakan mereka sering tepat waktu. Sementara orang yang menambahkan susu di kopi mereka adalah orang yang sering telat.

 

3 of 3

Saksikan juga video menarik berikut

Lanjutkan Membaca ↓